Brilio.net - Apa sih yang kamu rasakan jika melihat orang muntah atau makanan yang disimpan berhari-hari bahkan bertahun-tahun? Pasti jijik banget dong ya dan nggak mau deket-deket karena baunya yang menyengat dan bakal bikin kamu bilang iuuhhhh...

Nah, tahu nggak sih kamu kalau benda yang terkadang kamu katakan menjijikkan itu ternyata bernilai mahal lho. Bahkan ada yang harganya sampai ratusan juta. Lho kok bisa sih? Daripada penasaran mending cek foto-fotonya di bawah ini seperti dikutip dari oddee.com, Kamis (26/5).

1. Muntahan ikan paus Rp 95 juta.

Seorang pasangan Overton Gary dan Angela Williams membeli ambergris. Ambergris ini dikenal sebagai muntahan ikan paus dan dijual mahal hingga Rp 95 juta untuk 1,57 kilogram. Mengapa sangat mahal? Karena muntahan paus ternyata bisa membuat parfum tahan lama.

2. Keju busuk Rp 1,3 juta per setengah kilogram.

Percaya atau tidak jika keju dengan penuh belatung dan cacing ini ternyata bernilai mahal lho. Harganya bisa sampai Rp 1,3 juta hanya untuk setengah kilogram.

3. Plasenta domba Rp 6,7 juta.

Selebritis papan atas seperti Kim Kardashian dan Victoria Beckham tak disangka memakai masker plasenta domba untuk mempertahankan kecantikan mereka. Plasenta domba dipercaya dapat membuat kulit awet muda. Tak heran jika harganya mencapai Rp 6,7 juta per masker.

4. Kopi luwak Rp 1 juta per cangkir.

Kopi Luwak dari Indonesia bisa disebut sebagai kopi termahal di dunia. Padahal proses pembuatannya melalui perut hewan luwak dan keluar bersama kotorannya. Hmmm menjijikkan, tapi enak juga sih..

5. Kotoran burung Rp 2,4 juta.

Kamu pasti tahu dong kalau kotoran burung itu lembek-lembek dan baunya iuhhh banget.. Tapi percaya gak sih di Jepang kotorang burung malah diolah jadi bubuk kecantikan lho. Katanya sih biasa bikin kulit tampak lebih cerah. makanya harganya mahal banget sampai Rp 2,4 juta lho.

Kamu nggak akan nyangka kotoran ini harganya Rp 176 juta. Apa itu? KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


6. Kotoran gajah Rp 1,3 juta.

Pada tahun 2013, jepang digegerkan dengan munculnya bir yang dibuat dari kotoran gajah. Entah apa manfaatnya, yang jelas bir ini dijual cukup mahal mencapai Rp 1,3 juta per botol.

7. Masker darah Rp 20 juta.

Tahun 2013 lalu, Kim Kardashian pernah mengetweet bahwa dia sedang memakai masker darah. Setelah ditelusuri yang dipakai merupakan darah asli yang diambil dari lengan manusia dan mengambil trombositnya. Katanya sih bisa bikin kulit tampak kencang dan lebih muda. Harganya sendiri ditaksir mencapai Rp 20 juta lho. Wah..wah..berani coba?

8. Kotoran manusia Rp 176 juta.

Sebuah organisasi bernama OpenBiome berani membayar Rp 176 juta untuk membeli kotoranmu selama setahun. Tinja beku bisa didonorkan kepada pasien berpenyakit C Difficile, dimana penderita mengalami gangguan pencernaan ekstrem. Nah kotoran manusia itu nantinya akan dimasukkan dalam usus pasien itu dengan cara endoskopi agar pasien bisa sembuh.

9. Sup air liur burung Rp 800 ribu per mangkuk.

Di Indonesia sendiri air liur burung sering disebut walet dan memang terkenal mahal. Menurut penelitian air liur burung mengandung zat tinggi kalsium, zat besi, megnesium dan kalium. Biasanya dibuat sebagai sup dan dijual hingga Rp 800 ribu per mangkuknya. Bahkan kalau membeli mentahnya mencapai Rp 27 juta per kilo.

10. Tisu bekas Scarlett Johansson Rp 71 juta.

Ngerti sih Scarlett Johansson itu orang terkenal, tapi kok ada ya orang yang mau membeli barang bekasnya? Dan itu tissu lho, tissu yang dipakai untuk mengelap hidungnya yang saat itu flu, iuuhhh.. Tisu itu laku hingga Rp 71 juta di sebuah acara lelang untuk membantu amal di Amerika pada tahun 2008. Ya walau menjijikkan setidaknya berguna untuk amal.