Brilio.net - Banyak orang menyebut Richart Sowa adalah orang yang kurang kerjaan. Bagaimana tidak, selama tujuh tahun ia meluangkan waktunya untuk membuat sebuah pulau pribadi. Gilanya lagi, pulau yang ia beri nama The Joyxee Island itu terbuat dari 150.000 botol bekas!

Seperti dikutip dari Indiatimes, Rabu (25/5), The Joyxee Island berada di sebuah laguna, dekat dengan Kota Cancun, Meksiko. Rumah pulau ini terdiri dari berbagai macam fasilitas yang bakal memanjakan para pengunjung. Di dalamnya terdapat jacuzzi, rooftoop untuk berjemur, toilet berbasis ekologi, beberapa kamar tidur, dan sebuah dapur.

Richart juga membuat sebuah kapal dari botol. Kapal ini dapat membawa hingga delapan orang yang ingin mengunjungi pulau buatannya.

BACA JUGA: Jombloers kudu tahu 12 kamus gaul ini biar hits sekalian baper abis

Pulau buatan pria 61 tahun ini menggunakan tenaga surya sebagai sumber listriknya. Richard menjelaskan, pulau ini terbuat dari botol plastik, palet kayu, dan karung buah yang terikat di bawahnya. Sementara itu kayu lapis dan tumpukan pasir menjadi alasnya. Ia juga menanam pohon mangrove agar di atasnya.

Pria yang juga seorang seniman dan penulis lagu ini juga sering menyelenggarakan musik dan seni pertunjukan untuk mencari sumbangan untuk pulaunya. Baginya, rumah pulau buatannya ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

Penasaran seperti apa pulau buatannya? KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

1. Dia juga membangun mangrove.

2. Menanam sendiri.


3.Sudah mulai kelihatan hasilnya.

4.Itu pulaunya sudah jadi.


5.Sungguh keren.

6. Dia gunakan perahunya untuk menyeberang.