Brilio.net - Orang yang punya bentuk tubuh berbeda pasti membuatmu bertanya-tanya. Kamu pasti penasaran apa yang terjadi pada mereka. Seperti deretan wanita berikut ini yang sampai rela merubah penampilannya demi menarik perhatian banyak orang. Namun ada juga yang mau tak mau harus rela menerima perubahan pada tubuhnya karena menderita suatu penyakit. Lantas seperti apa perubahannya? Ini dia 10 wanita yang memiliki bentuk dan ukuran tubuh tak biasa, seperti dikutip brilio.net dari Wittyfeed, Selasa (23/8).

1.  Valeria Lukyanova, wanita mirip boneka barbie.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Model asal Ukraina ini terkenal karena memiliki penampilan sempurna bak boneka barbie. Karena itulah ia mendapat julukan barbie hidup. Tak hanya melakukan operasi plastik, alat makeup juga tak bisa lepas dari kesehariannya agar penampilannya semakin maksimal.

2. Jyoti Amge Kisange, wanita terpendek di dunia.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Aktris India yang lahir pada 16 Desember 1993 adalah perempuan yang memiliki tubuh yang kecil. Pada tanggal 16 Desember 2011, tepat pada saat ulang tahunnya yang ke 18, dia dianugerahi penghargaan sebagai wanita terpendek di dunia oleh Guinness World Records. Pada saat itu tinggi gadis yang menginjak remaja ini hanyalah 62,8 cm. Kondisi tinggi badannya yang terbatas merupakan kelainan langka yang disebut Achondroplasma.

3. Mikel Ruffinelli, wanita dengan pinggul terbesar di dunia.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Wanita kelahiran 40 tahun silam ini memiliki berat badan lebih dari 420 pound dengan lingkar pinggul mencapai 8 kaki. Ia didiagnosis dengan Lipedema yang membuat jaringan lemak tumbuh secara berlebihan. Pertumbuhan tak biasa dari pinggulnya dimulai setelah ia melahirkan anak pertamanya.

4. Asha Mandela, rambut gimbal terpanjang di dunia.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Rapunzel rupanya ada dalam kehidupan nyata. Asha Mandela dari Atlanta, Georgia dinyatakan memiliki rambut gimbal terpanjang di dunia oleh Guinness Book of World Records dengan penjang mencapai 55 kaki. Ia telah diperingatkan dokter bahwa rambutnya bisa melumpuhkannya karena beban yang terlalu berat. Namun Mandela menolak untuk memotong rambutnya.

5. Cathie Jung, ratu korset dengan pinggang terkecil di dunia.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Cathie Jung masih setia menggunakan korset selama lebih dari 12 tahun. Inilah yang membuat ukuran pinggangnya menjadi sangat kecil, hanya berukuran 15 inci. Jung memakai korset setiap hari dan hanya melepasnya pada saat mandi. Tak heran kalau pada 2011 Jung mendapat penghargaan Guinness World Records dengan pinggang terkecil di dunia.

6. Aneta Florczyk, wanita terkuat di dunia.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Wanita terkuat di dunia ini berasal dari Polandia. Ia mulai melakukan angkat beban ketika ia berusia enam belas tahun, dan pada tahun 2000, ia menjadi juara Eropa. Pada tahun 2004, dia dinyatakan sebagai Wanita Terkuat di Eropa, dan dia juga dinobatkan sebagai Wanita Terkuat di Dunia pada tahun 2003, 2005, 2006, dan 2008 oleh Guinness World Records.

7. Beshine, wanita dengan ukuran dada 32Z.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Beshine adalah seorang wanita yang berumur 27 tahun dan mempunyai nama asli Mayra Hills. Beshine merupakan wanita dengan payudara yang diklaim terbesar di Eropa. Awalnya ukuran payudaranya adalah B cup, tapi sekarang, ukuran payudaranya menjadi Z cup. Tentu saja itu ditempuh dengan operasi plastik penambahan implan)

8. Kristina Rei, wanita dengan bibir besar.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Wanita Rusia ini menghabiskan lebih dari Rp 79 juta untuk memiliki bibir seperti tokoh kartun kesukaannya, Jessica Rabbit.  

9. Abigail dan Brittany Hensel, kembar siam dengan tubuh yang sama.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Abby dan Brittany adalah kembar siam berusia dua puluh dua tahun yang memiliki tubuh yang sama namun memiliki kepala yang berbeda. Masing-masing juga memiliki perut, jantung, tulang, dan sumsum tulang belakang. Kisah mereka muncul di The Oprah Winfrey Show, mereka juga tampil di berbagai film dokumenter The Discovery Channel, The Learning Channel, dan di majalah Time.

10. Julia Gnuse, wanita dengan tatto terbanyak di seluruh tubuh.

cewek tak biasa © 2016 brilio.net



Julia Gnuse memegang Guinness Book of World Record sebagai wanita paling banyak memiliki tato di dunia. Julia memiliki penyakit kulit yang disebut porfiria di pertengahan usia 30-an. Diketahui bahwa satu-satunya obat untuk penyakit ini akan menyebabkan kebutaan. Untuk menutupi lecet di kulit, ia disarankan untuk melakukan tato warna kulit pucat tapi tak berhasil. Ia akhirnya memutuskan untuk menutupi tubuhnya dengan tatto warna-warni dengan biaya lebih dari USD 80 juta.