Brilio.net - Kamu mungkin tidak kaget lagi ketika melihat sepasang saudara kembar dengan wajah yang identik mirip. Namun dunia memang luas, ternyata banyak orang tanpa ada sama sekali hubungan darah memiliki kembaran!

Fenomena ini sering disebut dengan doppelganger yang berasal dari bahasa Jerman yang berarti Double Walker. Istilah ini digunakan untuk merujuk pada bayangan yang sama dengan diri sendiri dan dipercaya menyertai setiap manusia di muka bumi ini.

Dilansir brilio.net dari oddee.com, Senin (22/8), ini dia 7 orang kembar yang benar-benar ada, benar-benar plek mirip, tapi tanpa ikatan darah.


1. Cordelia Roberts dan Ciara Murphy.

kembar doppelganger © 2016 brilio.net

Cordelia Roberts berasal dari Inggris, dirinya pertama kali bertemu dengan kembarannya Ciara Murphy asal Irlandia, ketika ada pertukaran pelajar di Bremen, Jerman. Kebetulan keduanya mendaftar di jurusan yang sama.


2. Niamh Geaney dan Karen Branigan.

kembar doppelganger © 2016 brilio.net

Niamh Geaney adalah mahasiswa sekaligus presenter TV di Dublin. Lewat acara Twin Strangers dia berhasil menemukan 'kembarannya' yang bernama Karen Branigan.


3. Jennifer dan Ambra.

kembar doppelganger © 2016 brilio.net

Lewat acara yang digagas Niam Geaney, Jeniffer berhasil menemukan doppelgangernya yang bernama Ambra. Keduanya memang sangat mirip walau usia mereka berbeda 10 tahun. Jennifer 33 tahun dan Ambra baru 23 tahun.


4. Neil Thomas Douglas Dan Robert Stirling.

kembar doppelganger © 2016 brilio.net

Pertemuan keduanya ini terjadi sangat unik. Neil tidak sengaja bertemu dengan Robert saat di dalam pesawat dari Skotlandia menuju Irlandia. Uniknya lagi, keduanya secara kebetulan duduk bersebelahan.


5. Amanda Fisher dan Meredith Pond.

kembar doppelganger © 2016 brilio.net

Amanda baru tahu memiliki 'kembaran' saat salah seorang kawannya menunjukkan foto Instagram yang memang sangat mirip dengan Amanda. Gadis tersebut bernama Meredith dan mereka kerap berhubungan lewat Facebook.


6. Neil Richardson dan John Jemison.

kembar doppelganger © 2016 brilio.net

John bertemu dengan Neil saat dia pindah rumah yang ternyata letaknya di samping rumah John. Bahkan para tetangga hingga kini masih sering salah menyapa.


7. Sophie Robehmed dan Lauren Hatchard.

kembar doppelganger © 2016 brilio.net

Seorang jurnalis berdarah campuran Inggris Lebanon bernama Sophie Robehmed tertarik dengan gagasan bahwa mungkin ada seseorang di luar sana di dunia ini yang tampak mirip dengannya dan beberapa tahun yang lalu ia mulai mencari kembar identiknya melalui blog tentang pencarian Doppelganger bertajuk 'Do You Look Like Me?'.

Dan pada akhirnya dengan bantuan seorang teman Ia berhasil menemukan seorang wanita asal Brimingham, Lauren Hatchard yang bekerja di sebuah industri film.