Brilio.net - Kalau mendengar kata pasar pasti yang pertama terbayang di benakmu adalah sebuah tempat untuk berjual beli barang-barang. Tapi ternyata ada yang berbeda di Kota Stara Zagora, Bulgaria.

Di sana ada pasar unik yang bernama bride market alias pasar pengantin yang isinya wanita-wanita lajang dan perawan yang berharap mendapatkan jodohnya. Mereka ini adalah keturunan dari kelompok etnis minoroitas Katolik Roma, Kalaidzhi.|

bride market © 2016 brilio.net

Eits, tapi jangan salah sangka dulu ya. Mereka tidak diperjualbelikan kayak zaman perbudakan. Pria yang tertarik kepada wanita harus menyediakan uang yang diminta untuk meminang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat kali dalam setahun. Setelah pasar dibuka para jomblowan pun akan langsung mencari wanita yang menarik hatinya. Si gadis di sana selalu didampingi orangtuanya untuk memastikan harga yang diajukan sesuai.

Loading...

bride market © 2016 brilio.net

Dilansir brilio.net dari dailymail, Selasa (23/8), uang yang dibayar pun berbeda-beda berkisar antara 2.220 sampai 4.300 poundsterling, atau sekitar Rp 37 juta hingga Rp 73 juta. Bahkan nilainya bisa mencapai ratusan juta.

bride market © 2016 brilio.net

bride market © 2016 brilio.net

Selain untuk mendapatkan jodoh, alasan ekonomilah yang menjadi dasar kenapa pasar perawan ini dilangsungkan setiap empat kali dalam setahun. Bahkan inti dari event ini sebenarnya adalah untuk membantu keluarga mendapatkan tambahan uang dalam jumlah yang besar sekaligus.

Gimana mblo, udah ngebet nikah? Berangkat ke Bulgaria yuk!