×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Ilmiah

Penelitian ungkap menonton film horor baik untuk kesehatan

Ilustrasi menonton film horor/foto: istimewa

Terutama untuk perempuan.

Syifa Fauziah

(brl/pep)

27 / 02 / 2017

Brilio.net - Menonton film bagi banyak orang merupakan hiburan. Itulah mengapa hampir setiap bioskop ramai didatangi para pengunjung. Setiap pengunjung tentu saja memiliki genre film favoritnya, entah itu komedi, drama romantis, atau bahkan film horor.

Tapi, khusus film horor seringkali dihindari oleh sebagian orang karena menyeramkan. Padahal, menurut penelitian, menonton film horor dapat meningkatkan kesehatan otak lho. Kok bisa yah?

Dilansir brilio.net dari TimesofIndia, Senin (27/2), menonton film horor baik untuk kesehatan mental, terutama untuk perempuan. Sebab, film menakutkan dapat memiliki efek positif pada pikiran, tubuh, dan jiwa. Saat menonton film horor, otak mengeluarkan neurotransmitter dopamin, glutamat dan serotonin. Hal itu dapat meningkatkan aktivitas otak agar pikiran tetap waspada.

Selain itu, sinyal ancaman yang melewati hypothalamus di otak akan merangsang kelenjar adrenal untuk menghasilkan adrenalin. Usai menonton film selama setengah jam, sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat. Selain dapat meningkatkan kesehatan otak dan baik untuk kesehatan mental, menonton film horor juga dapat dengan cepat melawan penyakit infeksi.

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE