Brilio.net - Sebuah perusahaan penerbangan Boom dan miliarder Richard Branson, pada Selasa (15/11) lalu memperkenalkan proyek pesawat mini prestisiusnya. Pesawat berjuluk Baby Boom yang dapat mengangkut 45 penumpang ini punya kecepatan supersonik. Kecepatannya bahkan mampu melibas jarak 5.500 kilometer koordinat atau setara jarak Sabang-Merauke hanya dalam 3,5 jam.

Pesawat ini diklaim sebagai pesawat penumpang tercepat yang pernah dibuat. Jauh mengalahkan kecepatan pesawat legendaris Concorde. Diyakini, si kecil ini punya kecepatan 5.200 kilometer/jam dan lebih cepat 360 kilometer/jam dari kecepatan pesawat milik Prancis tersebut.

Baby Boom Daily Mail

Richard Branson dan perusahaan penerbangan miliknya, Virgin Galactic punya opsi untuk membeli 10 pesawat tersebut yang rencananya akan dioperasikan pada akhir tahun 2017.

"Saya sudah lama punya hasrat di bidang inovasi penerbangan dan perkembangan pesawat komersial berkecepatan tinggi. Sebagai inovator di bidang penerbangan, keputusan bekerja sama dengan Boom adalah pilihan mudah," ujar Branson, seperti brilio.net lansir dari Dailymail, Jumat (18/11).

Loading...

Baby Boom Daily Mail

Pesawat yang punya nama resmi XB-1 ini adalah rancangan mantan CEO Amzon yang sekarang menjadi CEO Boom, Blake Scholl.