×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Legenda kegantengan cowok Indonesia dari masa ke masa

View Image

0

BRILIO » Cowok

10 Legenda kegantengan cowok Indonesia dari masa ke masa

Dari era 70an sampai sekarang semuanya komplet. Karisma para lelaki ini dijamin bisa bikin cewek mana aja langsung semaput!

18 / 10 / 2016

Brilio.net - Di setiap era, selalu saja ada manusia yang menjadi ikon kegantengan ataupun kecantikan di setiap negara. Banyak di antara mereka adalah publik figur seperti artis atau pun politisi yang kebetulan berwajah rupawan.

Di Indonesia sendiri, setiap masa punya standar yang berbeda dalam hal kegantengan ataupun kecantikan. Jika dulu wajah-wajah khas Indonesia masih mendominasi, sekarang agaknya wajah Indo lebih banyak dijadikan patokan.

Nah, kali ini brilio.net bakal merangkum 10 legenda yang menjadi patokan kegantengan cowok di Indonesia dari masa ke masa. Siapa saja mereka? Cek langsung aja deh, di bawah ini seperti dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (18/10):

1. Sophan Sopiaan.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Loading...

Almarhum Sophan Sopian saat muda di era 70an adalah ikon kegantengan cowok Indonesia masa itu. Berpasangan dengan Widyawati, keduanya bagai Rama dan Shinta versi Indonesia. Aura mereka memang top!

2. Roy Marten.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Siapa bisa menyangkal wajah tampan ayah dari Gading Marten ini. Ganteng, senyum menawan, dan punya karisma yang keren membuatnya menjadi patokan kegantengan pada masanya.

3. Rano Karno.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Wajah Rano Karno mungkin sangat Indonesia sekali. Tapi berkat film-filmnya yang sangat terkenal pada masa 80an, ia menjadi standar kegantengan cowok Indonesia pada masa itu.

4. George Rudy.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Sangat maskulin, berkulit putih, mancung dan jago beladiri. Di era akhir 80an, semua cowok ingin punya aura sekeren George Rudy.

5. Ongky Alexander.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Boy dalam film Catatan Si Boy sangat lekat di hati para remaja saat itu. Cool dan tampan adalah modal Ongky Alexander menjadi idola remaja pada masanya.

6. Ryan Hidayat.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Gayanya cuek khas seorang bad boy adalah image seorang almarhum Ryan Hidayat. Rambut gondrong dan wajah Indonesianya adalah kegantengan yang nyata pada masa itu. Sayang, ia meninggal saat masih di puncak karier.

7. Jeremy Thomas.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Berwajah bule dengan bulu cambang lebat adalah ciri khas Jeremy Thomas. Dengan tampilannya itu, ia terlihat sangat jantan. Jadi nggak heran banyak yang menganggapnya ikon kegantengan pada masa 90an.

8. Anjasmara.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Wajah cute dan rambut belah tengah adalah tampilan yang jadi idaman cowok Indonesia pada masa 90an. Ia bersaing ketat dengan Jeremy Thomas sebagai ikon kegantengan 90an.

9. Nicholas Saputra.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Perannya sebagai Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) membuat nama Nicholas Saputra langsung meroket. Tampan dan punya tatapan mematikan ditambah penampilan yang super cool, membuat dia jadi idola remaja kisaran era 2000an. Hingga kini sosoknya belum tergantikan sebagai salah satu legenda kegantengan.

10. Stefan William.

Ikon Ganteng © 2016 brilio.net

Perannya sebagai Boy dalam Sinetron Anak Jalanan membuatnya dijadikan referensi banyak remaja sebagai contoh tampil ganteng. Mungkin akan ada banyak pertentangan tentang ini, tapi dunia entertainment sekarang ini sepertinya kurang memiliki aktor muda yang benar-benar berkarakter kuat seperti dia.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    57%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    29%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more