Brilio.net - Siapa pun pasti pengen terlihat awet muda. Bukan cuma para kaum hawa, kamu sebagai cowok pun pengen tampil stay young, kan? Karena persepsi kebanyakan orang, termasuk diri sendiri, kalau terlihat muda berarti energi masih banyak, masih produktif, dan terlihat atraktif.

Nah, bukan rahasia lagi kalau ada orang yang memilih mempertahankan penampilan mudanya dengan operasi plastik (oplas). Tapi oplas ini juga nggak dipungkiri membawa konsekuensi tersendiri sekalipun legal dilakukan.

Kali ini brilio.net punya tips yang lebih alami untuk mempertahankan penampilanmu supaya tetap tampak muda, Sob. Dilansir dari Real Men Real Style, Selasa (11/10), ada tujuh tips buat kamu, Sob! Siap-siap praktikin, ya...

1. Punya tujuan hidup.

rahasia tampak muda Istimewa

gif: metro.co.uk

Terdengar filosofis banget ya, Sob? Tapi poin tips satu ini masuk akal, lho. Kalau kamu punya tujuan hidup jelas, baik jangka panjang atau pendek, kamu jadi tahu ke mana kamu harus melangkah.

Misalnya kamu mau jadi manajer di usia 25 tahun, itu artinya kamu udah mempersiapkan segala "kebutuhan" itu sejak di bangku kuliah akhir dan awal-awal bekerja di usia awal 20-an tahun. Atau contoh sederhananya, kamu mau nurunin berat badan 30 kilogram dari 120 kilogram dalam jangka waktu tiga bulan, kamu pasti bisa mencapainya kalau kamu punya tujuan pasti. Sebab dari tujuan itu kamu akan terdorong mencari cara efektif dan efisien untuk mewujudkan kemauanmu.

Jadi, kalau kamu mau tampak awet muda, tentukan tujuanmu. Jangan bingung. Semakin kamu bingung, semakin banyak waktu yang kamu buang, terus tambah stres. Stres bikin kamu tampak loyo dan nggak menarik, padahal tampak muda berarti segar dan energetik.

2. Sayangi kulitmu.

rahasia tampak muda Istimewa

foto: fotoartist.net

Kulit adalah bagian tubuh yang sering dilihat orang lain ketika sedang berinteraksi. Kulit ini yang menjadi indikator kamu tampak muda atau nggak. Biar kulitmu sehat dan sedap dipandang orang, lakukan perawatan, Sob.

Cowok wajib menjaga kesehatan kulit dan kamu bisa melakukannya dengan exfoliator (membersihkan sel kulit mati). Kamu bisa pakai krim anti-aging atau moisturizer, Sob. Karena di dalamnya mengandung antioksidan seperti vitamin C dan retinol (senyawa vitamin A) yang berfungsi meningkatkan elastisitas kulitmu dan bikin tampak kenyal. Selain itu, antioksidan bisa mengurangi efek berbahaya radikal bebas dan bikin kulitmu lebih kencang. Tentu saja, akhirnya bikin kamu tampak awet muda, Sob.

Biar wajahmu makin bersih, kamu bisa pakai sabun cuci wajah yang terpercaya. Kamu bisa pakai GATSBY Skin Tonic untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, segar dan sehat. Produk ini memiliki enam manfat untuk kulit kamu. Asyiknya lagi nih, ada banyak pilihan Skin Tonic yang bisa kamu sesuaikan dengan gayamu. Seperti, Ice Freeze, Perfect Clean, Clear Whitening, Oil Control, Energizing Fresh, dan Anti-Acne. Mau lebih jelas tentang #GantengKit dari GATSBY ini, kamu bisa cek di sini.

Biar makin ganteng, lengkapi dengan pemakaian moisturizer. Pilihan yang bisa kamu ambil adalah GATSBY Skin Moisturizer yang terdiri dari dua varian, Oil Control dan UV White. Jadi, dengan face wash dan skin moisturizer dari GATSBY ini, dijamin wajahmu bakal lebih bersih dan segar.

3. Sumbangin aja baju nggak dipakai ke orang yang membutuhkan.

rahasia tampak muda Istimewa

foto: articlesofstyle.com

Lho, apa hubungannya? Maksud dari poin ini adalah kamu hanya butuh pakaian-pakaian yang benar-benar kamu sukai dan cocok sama tubuhmu, Sob. Kalau ada baju di lemarimu yang udah nggak kamu pakai, mending disingkirkan. Kalau masih layak pakai, disumbangin aja.

Efek dari tindakan ini ke awet muda adalah kalau kamu mencintai bentuk tubuhmu sendiri (a.k.a percaya diri) dan menyesuaikan baju yang kamu pakai setiap hari, rasa bahagia atas kepercayaan diri itu bikin kamu selalu semangat. Rasa bahagia dan semangat itulah yang bikin kamu berjiwa muda, lantas terpancar ke auramu.

4. Jaga kesehatan gigi dan mulut, Sob.

rahasia tampak muda Istimewa

gif: us105fm.com

Mau tampil awet muda? Jaga kesehatan gigi dan mulutmu, Sob. Sikat gigi rutin dua kali sehari terus periksa gigi ke dokter rutin setidaknya enam bulan sekali. Efeknya apa ke tampak awet muda?

Gigi dan mulut sehat bikin rasa percaya dirimu meningkat. Rasa percaya diri ini yang bikin kamu semangat dan energetik terus. Kesan jiwa mudamu bangkit, deh. Terus, bayangkan aja kamu ketemu gebetan tapi kamu bau mulut dan ada sisa makanan nyempil di gigi akibat nggak sikat gigi. Duh, cewek langsung ilfeel duluan, Sob!

5. Coba-coba style baru.

rahasia tampak muda Istimewa

foto: amsterdam-ftv-blog.com

Bosan sama penampilan diri sendiri yang itu-itu mulu? Coba "main-main" sama outfit-mu, Sob. Kamu bisa cobain warna atau model baju yang lagi in. Kamu bisa potong rambut menyesuaikan model rambut yang lagi ngetren. Cobain sepatu-sepatu yang kamu impikan selama ini. Pokoknya, make over from head to toe bukan hal tabu buat cowok, Sob!

6. Konsumsi makanan sehat.

rahasia tampak muda Istimewa

gif: kiss925.com

Ini bukan rahasia lagi, Sob. Makan dan minum sehat bikin tubuhmu dapet nutrisi yang bagus. Dengan begitu, kesehatanmu akan semakin terjaga. Makan gorengan mulu, minum soda terus, tentu nggak sehat buatmu.

Selain bikin gemuk dan berisiko ke kesehatan organ vital, makanan nggak sehat bisa ngefek ke penampilanmu. Kulitmu sering berminyak karena kelenjar minyak memproduksi lebih banyak lagi, belum lagi kulit jadi kekurangan cairan sehat. Nah, untuk memenuhi cairan sehat dan nutrisi lain, buah-buahan, sayuran, dan air putih memasok semua itu. Kulitmu akan sehat dan kencang sehingga kamu terkesan awet muda.

7. Olahraga.

rahasia tampak muda Istimewa

foto: akpopworld.wordpress.com

Selain mengonsumsi makanan dan minuman sehat, jangan lupakan olahraga. Mau olahraga yang memacu kerja jantung seperti lari atau olahraga "kalem" seperti yoga, kamu wajib melakukannya untuk menjaga kesehatan fisik dan psikismu.

Olahraga rutin bukan hanya bikin badan sehat, tapi juga bikin mood bagus. Kamu pun jadi semangat dalam beraktivitas sehari-hari. Dari sinilah kesan awet muda kelihatan. Lihat aja beberapa artis yang tetap prima dan awet muda walau usianya 35-an tahun ke atas, misalnya Ferry Salim, Anjasmara, Adrian Maulana, Paundrakarna, dan masih banyak lagi.

Well, kamu siap mempraktikkan, Sob? Up date terus #StyleGanteng di Instagram GATSBY biar kegantenganmu makin melejit, Sob!