Brilio.net - Warga dunia tengah berduka dan dilanda kepanikan. Pasalnya baru-baru ini aksi teror semakin merebak di sejumlah daerah.

Di Zurich misalnya, dilaporkan pada Senin (19/12) kemarin tiga orang mengalami luka berat setelah seorang pria menyerbu ke dalam masjid yang terletak di dekat stasiun utama Zurich, Swiss dan menembaki orang-orang yang tengah beribadah.

Dilansir brilio.net dari theguardian.com, Selasa (20/12) menurut laporan saksi tersangka adalah seorang pria berusia sekitar 30 tahun dan telah melarikan diri dari masjid dan diyakini telah meninggalkan gedung.

teror sejumlah negara © 2016 brilio.net

foto: theguardian.com

Loading...

Polisi mengatakan telah mengumpulkan bukti-bukti yang ada dan belum bisa menjelaskan motif atau latar belakang tersangka. Hingga sampai saat ini penyelidikan masih berlangsung.

Sementara itu di Berlin, Jerman, sebanyak 12 orang dinyatakan meninggal, 48 luka-luka akibat dari serangan teror.

Serangan terjadi di Breitscheidplatz, Kaiser Wilhelm Memorial Church pada Senin (19/12) malam setelah sebuah truk menabrak pasar Natal yang sedang sibuk di Berlin.

teror sejumlah negara © 2016 brilio.net

foto: telegraph.com

Menurut keterangan polisi setempat yang dikutip dari telegraph, tersangka sudah ditangkap di Victory Column, sementara pria yang duduk di kursi penumpang tewas. Diduga pria yang duduk di kursi penumpang adalah sopir truk yang asli dan dibajak oleh peneror.