Brilio.net - Kasus ancaman bom bunuh diri kembali terjadi. Kali ini Densus 88 Antiteror Mabes Polri berhasil menangkap tiga tersangka teroris di sebuah tempat kos di Jalan Bintara VIII RT 04/09, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Sabtu (10/12) sore. 

Ketiganya adalah Nur Solihin (NS), Agus Supriyadi (AS), Dian Yulia Novi (DYN). Dari hasil penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan satu buah bom berdaya ledak tinggi (high explosive) seberat 3 kg yang diletakkan dalam rice cooker.

Rencananya, bom ini akan diledakkan hari ini, Minggu (11/12), dengan sasaran Istana Negara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyampaikan kepada wartawan di lokasi kejadian bahwa dalam penggerebekan tersebut ditemukan barang-barang berupa pakaian dan surat wasiat dari DYN yang akan dikirimkan kepada orangtuanya. Isi surat wasiat itu sendiri ditujukan DYN kepada sang suami.

Loading...

DYN bom Bekasi Istimewa

Foto DYN yang tersebar di media sosial Facebook hari ini, Minggu (11/12)/foto: Facebook/Muhammad Hajar

Sampai artikel ini ditayangkan, sudah banyak netizen yang menyebar foto surat DYN kepada sang suami tersebut di media sosial. Berikut isi surat DYN:

DYN bom Bekasi Istimewa

Isi surat halaman pertama/foto: Facebook/Muhammad Hajar

DYN bom Bekasi Istimewa

Isi surat halaman kedua/foto: Facebook/Muhammad Hajar

Dalam surat wasiat tersebut tertulis bahwa DYN meminta izin kepada suaminya untuk pergi dengan cara syahid.

Nah, yang tak luput dari fokus netizen ada di halaman kedua. Poin "...pada Umi Nabhan karena beliau telah ikhlas berbagi suami..." menyedot perhatian netizen untuk berkomentar prihatin sampai menyindir.