Brilio.net - Media sosial bisa jadi tempat untuk mengekspresikan banyak hal. Banyak lapak informasi maupun lapak jualan ditemukan. Namun masih banyak pula ditemukan, orang menggunakan media sosial untuk yang tidak patut, misalnya menghina, menyebar fitnah, dan lain sebagainya. Ternyata ada pula yang menuliskan niatnya untuk membunuh orang, duh!  

Zachary Penton (21) didakwa melakukan upaya pembunuhan karena dengan sengaja menembak teman sekamarnya. Aksinya ini dilakukan sehari setelah dia menulis sebuah twit berisi peringatan bahwa dirinya akan tega membunuh teman sekamarnya. Kepolisian Gilbert merespon panggilan darurat 911 dari Penton sendiri. Dirinya mengakui bahwa telah melepaskan tembakan ketika mereka tengah bertengkar. Teman sekamarnya itu, Daniel Garofalo (41) langsung tewas di tempat.

penton bunuh  © 2016 brilio.net



Penton menulis twit berisi ancaman pembunuhan pada Sabtu (20/8). "Aku butuh pindah dari tempatku sebelum aku tega membunuh teman sekamarku," tulisnya. Entah mengapa, twit ini di-retweet hingga 9 ribu kali.

penton bunuh  © 2016 brilio.net



Hugh White, petugas Kepolisian Gilbert menyatakan bahwa ada kemungkinan akun Penton ini dibajak. Pistol milik Penton pun akan diperiksa kelegalannya. Mereka tengah melakukan verifikasi akun. Namun setelah ditelusuri, Penton telah memiliki obsesi "bermain-main" dengan pistol sejak bertahun-tahun lalu. Hal ini bisa dilihat dari kicauannya di twitter. Namun twit terakhirnya tentang rencana pembunuhan yang telah diretweet ribuan kali itu telah dihapus.