Brilio.net - Lima belas tahun lalu dunia digemparkan dengan serangan teroris yang dikaitkan dengan Al-Qaeda yang dipimpin Osama bin Laden. Masyarakat menyaksikan gedung kembar World Trade Centre di New York, Amerika Serikat ditabrak oleh pesawat hingga runtuh. Akibat kejadian ini tercatat sebanyak 2.996 orang tewas dan sekitar 6.000 orang mengalami luka-luka.

Kala itu, sebagain orang di dunia lebih tertarik membicarakan gedung dan pesawat ketimbang korban jiwanya. Namun, sebuah foto yang menampakkan seorang pria jatuh dari gedung World Trade Centre ini mendapat perhatian berbeda. Tampak seorang pria terjebak di lantai atas gedung dan kemudian memilih melompat.

pria jatuh  © 2016 brilio.net

pria jatuh  © 2016 brilio.net

Momen yang berhasil diabadikan adalah ketika dia melompat seperti terbang dengan badan terbalik. Kepalanya berada di bawah dan kaki di atas. Satu-satunya fotografer yang berhasil mendapatkan gambar ini adalah Richard Drew dari Associated Press. Sehari setelah tragedi, foto itu beredar di banyak media cetak seantero AS. Foto ini begitu sensasional.

Loading...

pria jatuh  © 2016 brilio.net

Banyak orang percaya pria tersebut adalah Norberto Hernandez, seorang juru masak kue untuk restoran Windows on the World. Restoran tersebut sebelum kejadian berada di lantai 106. Pihak keluarga pun meyakini si pria dalam foto adalah Hernandez. Namun, setelah diberi kesempatan untuk melihat lebih jeli, mereka tidak yakin itu adalah sang koki. Tidak ada seorang pun yang membuktikan itu adalah Hernandez. Hingga kini, identitas sang pria masih menjadi misteri.

pria jatuh  © 2016 brilio.net

"Saya tidak menyadari telah mengambil gambar seorang pria dalam posisi itu sampai saya melihatnya di komputer ketika saya kembali ke kantor. Saya memanggil (salah seorang) editor foto dan memperlihatkan foto ini," ucap Richard Drew sang jurnalis foto seperti dikutip brilio.net dari unilad.co.uk, Senin (26/9).

"Saya bangun keesokan paginya dan membuka media cetak. Dan di sana ada foto pria jatuh yang saya jepret," tambahnya.

Jika kamu ingin mendapat penjelasan lebih, simak video berikut ini: