Brilio.net - Kebakaran hebat terjadi di California, Amerika Serikat. Dalam seminggu terakhir, angin kering yang berembus telah menyebabkan api yang menghanguskan ribuan hektare lahan dan menghancurkan ratusan bangunan.

Dilansir dari VOA, Sabtu (9/12), lebih dari 5.700 petugas pemadam kebakaran yang dibantu dengan helikopter menyemprotkan air untuk menghambat meluasnya api. Ratusan orang mengungsi akibat bencana ini. Mereka gagal mempertahankan tempat tinggal dan harta mereka karena api yang menyebar begitu cepat.

Banyak orang sibuk untuk mengamankan harta mereka sendiri hingga lupa untuk membantu orang lain. Tapi seorang pria tak dikenal ini ternyata masih memiliki sifat sangat peduli terhadap sekitar. Jangankan sesama manusia, Ia bahkan menolong seekor kelinci liar yang berlari menuju lahan yang terbakar.

Kisah menegangkan ini tersaji di pinggir jalan Kota Ventura. Seorang fotografer merekam momen menegangkan ketika seseorang sedang menyelamatkan seekor kelinci. Dalam video yang diunggah ABC News, seorang pemuda terlihat panik di pinggir jalan karena melihat seekor kelinci yang berlari ke arah kobaran si jago merah. Pria ini terus menunjukkan sikap panik sambil mengejar kelinci tersebut sampai akhirnya bisa ia selamatkan.

Loading...

Meski pria berhati pahlawan ini tidak mau diwawancarai oleh sang fotografer, namun video penyelamatan heroik tersebut viral di dunia maya. Warganet ramai memuji aksinya yang sangat peduli terhadap nyawa seekor hewan liar.