Brilio.net - Selfie sudah jadi hobi sejuta umat. Nah, tapi mungkin nggak sih selfie pakai ponsel yang lebih lebar layarnya? Atau mungkinkah selfie pakai iPad yang layarnya lebih besar dari iPhone? Tapi rasanya pasti risih atau malu dilihatin banyak orang. Apalagi kalau pakai MacBook, wow! Terus gimana caranya?

Tenang... ternyata ada MacBook Selfie Stick. Iya, tongsis buat MacBook. Ini terjadi di New York City, Amerika Serikat, seperti di Times Square dan Washington Square Park. Di sini, kamu bisa melihat orang yang lewat melihat bingung pada beberapa orang yang selfie pakai MacBook beserta tongsisnya.

KLIK JUGA: 15 Tongsis antimainstream ala orang Indonesia, kreatif!

Eits, tapi tongsis MacBook ini nggak dijual, lho. Kegiatan selfie yang dilakukan ini merupakan bagian dari pembuatan karya seni foto oleh Moises, John Yuyi dan Tom Galle. Ketiganya memang berkecimpung di dunia seni teknologi.

Perlu kamu ketahui, tongsis MacBook tampak lebih besar dari tongsis pada umumnya, kemungkinan besar bisa menopang dua pon (satu kilogram) laptop Apple. Maka dari itu, kamu kudu memeganginya dengan dua tangan, dengan risiko jadi nggak nyaman berselfie, deh. Selain itu juga nggak ada konfirmasi bahwa gambar atau fotomu terambil.

Nggak puas selfie pakai HP & tongsis biasa? Nih, ada tongsis MacBook!

Jadi, kalau nggak dijual dan melihat beratnya tongsis MacBook ini, maksudnya apaan, dong?

Sebagaimana dikutip brilio.net dari Mashable, Sabtu (27/2), hal ini ingin menyampaikan secara blak-blakan bahwa obsesi masyarakat terhadap diri dan kesombongan itu ada. Namun begitu, para seniman yang disebutkan di atas, tetap ingin menyampaikannya secara humoris dalam menyentil budaya selfie masyarakat.