Brilio.net - Ponsel beberapa tahun lalu memang belum sepintar ponsel zaman sekarang. Namun bicara desainnya, tentu lebih beragam. Salah satunya Motorola Razr yang khas dengan desain lipatnya (foldable).

Motorola RAZR V4 berbagai sumber

Ponsel Moto Razr V3 lawas/foto: cnet.com

Nah, ponsel yang populer pada tahun 2000-an ini akan kembali hadir dalam versi dan tampilan baru. Uniknya, desainnya tetap berlayar lipat. Diperkirakan harganya dibanderol sekitar USD 1.500 dolar atau sekitar Rp 21 juta.

Lenovo Group Inc, yang membeli brand Motorola dari Google pada 2014, telah bermitra dengan Verizon Communication Inc untuk memasarkan generasi baru Razr pada Februari mendatang, menurut Wall Street Journal dalam laporannya seperti dilansir Brilio.net dari Antara, Minggu (20/1).

CEO Lenovo Yang Yuanging dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu mengisyaratkan bahwa Lenovo akan menghadirkan kembali Moto Razr dan fokus pada teknologi layar lipat.

Beberapa media teknologi dunia berspekulasi mengenai spesifikasi Moto Razr baru mendatang. Smartphone layar lipat ini disebut akan dibekali layar 6 inci ketika tidak dalam posisi terlipat.

Motorola RAZR V4 berbagai sumber

Motorola RAZR V4 , generasi terbaru Motorola Razr/foto: YouTube TechConfigurations

Dalam posisi terlipat, ponsel ini akan memiliki layar depan 2,5 inci, ditambah satu layar kecil memanjang (melintang di bagian bawah) yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari.

Motorola RAZR V4 berbagai sumber

Motorola RAZR V4 dipersenjatai Snapdragon 855/foto: YouTube TechConfigurations

Diperkirakan berlayar QHD AMOLED, Moto Razr bakal dibekali RAM 6GB dengan pilihan penyimpanan internal (ROM) 128 dan 256GB. Kamera depannya diperkirakan dual, dengan sensor 16MP plus 12MP dengan kemampuan perekaman video 4K, sedangkan kamera depannya 12MP.