Brilio.net - Kamu punya minat yang tinggi di dunia editing foto atau video? Great! Sepertinya kamu perlu mendalaminya supaya minat kamu yang tinggi ini bisa jadi skill yang menguntungkan di kemudian hari. Pelajari caranya dan dalami alat pembuatnya biar kamu bisa jadi desainer handal. Kamu bisa download software design ke pc hanya dengan mencarinya di siberuang.

Siberuang.com adalah salah satu website penyedia aplikasi dan game khusus PC yang terpercaya. Ada banyak koleksi aplikasi di sini, salah satunya adalah aplikasi untuk design. Nah, penasaran apa saja koleksi aplikasi PC untuk memudahkan bikin design? Berikut beberapa rekomendasinya yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (9/6).

Rekomendasi aplikasi PC untuk bikin design.

1. Adobe InDesign 2022.

Adobe InDesign 2022 adalah salah satu software design yang sering direkomendasikan oleh para designer untuk membuat majalah digital, brosur, buku cetak, dokumen dan masih banyak lagi. Aplikasi dengan segudang fitur ini punya banyak kelebihan, salah duanya adalah pembuatan tipografi dan mudahnya terhubung dengan Adobe Stock.

Hal ini membuat Adobe InDesign 2022 tak hanya bagus untuk edit foto, tetapi juga bagus untuk mereka yang bekerja di bidang publishing. Hanya dibutuhkan PC dengan harddisk sebesar 1 GB RAM bila ingin mengoperasikan aplikasi tersebut. Ini artinya, hampir semua PC masa kini bisa mengoperasikan Adobe InDesign 2022.

2. Serif Affinity Designer.

Meskipun sudah rilis sejak lama, Serif Affinity Designer adalah salah satu software desain yang digunakan untuk membuat gambar vector. Bisa dibilang fungsi aplikasi ini mirip sekali dengan CorelDraw. Akan tetapi, jika melihat tampilan aplikasi ini kamu akan teringat dengan Adobe yang berlatar hitam dan berlembarkerjakan putih. Kemudian terdapat berbagai tools lengkap macam pensil, font, pena, kuas dan banyak lagi. Berbeda dengan aplikasi editing pada umumnya, Serif Affinity Designer mampu mengkombinasikan vektor dan pixel dalam bentuk persona. Ini membuat kamu tidak perlu membuka file yang berbeda untuk satu proyek.

3. Adobe Master Collection 2023.

Bisa dibilang bahwa Adobe Master Collection 2023 adalah kumpulan software dari Adobe yang digunakan untuk mengedit video, animasi, audio dan grafis. Siberuang menyediakan kumpulan softwarenya dalam seri Adobe Master Collection 2023 untuk memudahkan kamu memperoleh semua kebutuhan editing dalam satu kali klik.

Di dalam koleksi ini terdapat Adobe Acrobat, Animate, Illustrator dan Lightroom untuk keperluan membuat desain kartun. Kamu disarankan memiliki laptop dengan windows minimal 10 dan 11 serta ram 4 GB untuk bisa mengekstrak isi dari Adobe Master Collection 2023. Setelah file terdownload, kemudian kamu harus mengekstrak seluruh part file yang ada menggunakan Winrar. Lalu, jalankan setup dan pilih produk adobe yang ingin kamu jalankan di laptop. Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

4. Adobe Illustrator 2023.

Aplikasi desain grafis yang satu ini seringkali dipakai untuk membuat logo. Selain itu, juga dipakai menggambar ilustrasi dari nol. Banyak agensi dan perusahaan memanfaatkan Adobe Illustrator 2023 untuk membuat gambar berbasis vektor dalam bentuk digital.

Secara keseluruhan, penggunaan Adobe Illustrator 2023 lumayan mudah. Kamu hanya perlu memilih kuas dan campuran warna untuk menghasilkan karya jual bernilai tinggi. Ada banyak tools basic yang diperlukan dalam membuat ilustrasi. Di dalam aplikasi ini terdapat custome logo, signs, shapes, boxes dan lainnya dalam bentuk vektor. Support format gambar pun sudah sangat lengkap, diantaranya adalah PSD, TIFF, FXG, EPS, JPEG, SVG, DXF dan DWG.

5. CorelDRAW Graphics Suite 2022.

CorelDRAW sudah sejak dulu jadi aplikasi wajib yang harus dikuasai oleh desainer grafis. Aplikasi ini hadir di siberuang.com dan dipercaya oleh banyak desainer grafis profesional di seluruh dunia karena tools yang ditawarkan sangat lengkap. Dengan satu aplikasi ini saja, seorang desainer bisa membuat ilustrasi vektor, edit photo, tipografi dan photo editing dengan sangat mudah. Bahkan, bisa dibilang software CorelDRAW Graphics Suite jadi salah satu rekomendasi bagi pemula yang ingin terjun di dunia desain. Fitur utama CorelDraw 2022 diantaranya adalah Knife Tool, Show Objects, Knife Tool, Healing Clone Tool, Startup assistance, Border, Curve, Font Filtering dan masih banyak lagi.

Sudah tahu beberapa aplikasi PC yang cocok untuk bikin design di atas, kan? Kamu pun tidak perlu repot mencari dan memilih website mana yang bisa digunakan mendownload berbagai aplikasi di atas. Cukup buka siberuang.com, dapatkan berbagai aplikasi desain terbaik untuk PC kamu.

Selain mencari aplikasi PC, kamu juga bisa mencari game seru yang bisa kamu download sepuasnya. Mulai dari game rilisan lama seperti Age of Empire hingga game Sinchan seri terbaru semuanya ada di siberuang.com.