Brilio.net - Belakangan ini, traveling ke spot wisata tidak hanya sekadar menikmati atraksinya saja. Seiring berkembangnya media sosial berbasis foto seperti Instagram, tanpa disadari kebiasaan para traveler mulai berubah.

Mereka seakan-akan berlomba mendapatkan hasil foto terbaik saat berkunjung ke suatu tempat. Tidak sedikit yang bertujuan agar fotonya disukai banyak orang dan untuk meningkatkan jumlah follower media sosial.

Namun ternyata, untuk mendapat hasil foto traveling yang Insta-worthy tidaklah semudah yang dibayangkan, khususnya bagi orang awam. Ada beragam cara menghasilkan foto travel unik dan menarik. Kamu perlu mengeksplor sisi lain tempat yang dikunjungi dan membayangkan hasil foto yang diinginkan.

Jika masih bingung, kamu bisa melirik Instagram fotografer fashion Nicoline Patricia. Meski lebih dikenal sebagai fashion fotografer, Nicoline Patricia juga punya passion tersendiri pada travel fotografi.

Tak hanya andal dalam dunia fotografi, cewek yang memulai kariernya sebagai model ini juga sering berbagi tips fotografi di Instagram dan blog. Bahkan, dalam waktu dekat Nicoline Patricia juga akan berbagi ilmu lewat project mentorship, lho. Ia akan membantu mewujudkan ide-ide cemerlangmu terkait fotografi.

Namun sebelum mendapat kesempatan ketemu langsung, yuk simak ide-ide foto traveling unik ala Nicoline Patricia di bawah ini seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/2).

1. Pilih OOTD yang cocok dengan background.

iklan_HP 7 ide foto travel © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@npmalina

Ketika akan berkunjung ke suatu tempat, pastikan kamu sudah mencari tahu bagaimana kondisi atau atraksi apa yang ada di tempat tersebut. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan outfit yang akan dikenakan. Foto OOTD-mu pun akan terlihat lebih memukau.

2. Beranikan diri untuk berinteraksi dengan hewan.

iklan_HP 7 ide foto travel © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@npmalina

Jika kamu melihat hewan ketika traveling, beranikan diri berinteraksi dengan hewan tersebut. Ide foto travel unik ini akan memberi nilai lebih pada hasil fotomu. Namun, pastikan jika hewan tersebut tidak membahayakanmu dan dia tetap merasa aman dengan kehadiranmu.

3. Refleksi kaca jadi ide kreatif yang unik.

iklan_HP 7 ide foto travel © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@npmalina

Untuk mendapat hasil foto travel menarik, eksplor lebih banyak spot-spot unik dari tempat yang kamu kunjungi. Jangan hanya terpaku pada satu titik spot foto mainstream. Foto refleksi kaca ini bisa menjadi salah satu contoh ide yang sangat menarik untuk kamu coba ketika traveling. Simpel tapi kece abis!

4. Bikin background fotomu jadi fokus utama.

iklan_HP 7 ide foto travel © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@npmalina

Kalau ide foto travel ini, mungkin sudah sebagian orang pernah mengaplikasikannya saat traveling. Meski jadi cara klasik, menjadikan background sebagai fokus utama foto akan semakin mempercantik hasil fotomu.

5. Pemandangan dari kamar bisa jadi inspirasi.

iklan_HP 7 ide foto travel © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@npmalina

Jika berfoto selfie dari kamar hotel atau penginapanmu sudah sangat umum dan kurang menarik, ide foto satu ini menjadi alternatif yang akan menghasilkan foto traveling berbeda dari biasanya. Kamu bisa menunjukkan indahnya pemandangan tempat yang dikunjungi hanya dari jendela kamar.

6. Ketinggian selalu menawarkan perspektif baru.

iklan_HP 7 ide foto travel © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@npmalina

Berfoto dari ketinggian tertentu memang selalu memberikan perspektif baru. Tidak hanya mengandalkan pengambilan foto dari jarak jauh, cobalah foto close up untuk menunjukkan ketinggian di mana kamu berada. Dengan foto close up, kamu juga bisa menghasilkan foto OOTD yang antimainstream namun tetap kece.

7. Gunakan objek sekitar untuk ide yang fresh.

iklan_HP 7 ide foto travel © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@npmalina

Ketika kamu menemukan objek menarik, jangan ragu menjadikannya sebagai salah satu spot foto. Dengan pengambilan dari sisi yang tepat, hasil foto travelmu akan jauh lebih menarik.

Oh ya, pastikan objek tersebut memang dapat menjadi spot foto. Ada baiknya kamu meminta izin terlebih dulu agar tidak membuat keributan dan merusak mood travelingmu.

Nah, itu tadi ide-ide foto travel unik dari fotografer fashion Nicoline Patricia. Jadi nggak sabar mentorship bareng Nicoline Patricia, kan? Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan emas ikutan HP Mentorship Project.

HP Mentorship Project adalah sebuah program dari HP Indonesia untuk kamu yang punya aspirasi menjadi content creator di bidang fotografi dan filmmaking.

Mau belajar langsung dari ahlinya dan dapat kesempatan mewujudkan mimpimu sebagai content creator jadi kenyataan? Ayo kirim ide inspiratifmu ke sini paling lambat 7 Maret 2019. Sertakan juga data diri dan proposal ide cemerlangmu. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini. So, are you ready to be the next content creator?