×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rahasia Instagram elegan ala fotografer fashion Nicoline Patricia

View Image

0

BRILIO » Wow

5 Rahasia Instagram elegan ala fotografer fashion Nicoline Patricia

foto: Instagram/@npmalina

Nggak bisa cuma asal jepret dan posting doang, lho.

(brl/tin)

13 / 02 / 2019 12:15

Brilio.net - Pada era sekarang, siapa sih yang nggak kenal Instagram? Rasanya hampir semua orang sudah menggunakan aplikasi berbagi foto dan video satu ini. Pasti kamu juga salah satu penggunanya, kan?

Aplikasi rancangan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini memang salah satu media sosial paling populer di berbagai kalangan, khususnya anak muda. Instagram memiliki kelebihan yang memanjakan penggunanya untuk mengabadikan setiap momen dalam hidupnya, menerapkan filter digital, kemudian membagikan dan saling berinteraksi antar pengguna.

Saking populernya, tidak sedikit yang berlomba-lomba memiliki konten foto atau feed yang sempurna. Konten foto sempurna ini pun melahirkan julukan Instagramable yang kini sering dipakai dan menjadi tujuan banyak orang ketika berkunjung ke spot wisata tertentu.

Namun, untuk mendapatkan feed Instagramable ternyata ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Mulai dari tone warna hingga konsep pada feed. Jadi, nggak bisa cuma asal jepret dan posting doang, lho.

Feed Instagram yang tertata dengan baik biasanya milik fotografer profesional. Seperti terlihat pada akun Instagram fashion fotografer Nicoline Patricia. Nama fotografer satu ini sudah tidak asing lagi di dunia fotografi Indonesia maupun mancanegara.

Cewek yang awalnya mencoba street photography ini juga kerap berbagi ilmu dan pengalamannya tentang fotografi, baik lewat blog serta Instagram-nya. Bahkan tidak lama lagi Nicoline Patricia juga akan membagi ilmunya secara langsung lewat project mentorship.

Nah, sebelum bertemu langsung, yuk cari tahu lima rahasia feed Instagram yang elegan dari Nicoline Patricia, seperti sudah disarikan Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/2).

1. Membuat tema khusus saat mengunggah karya.

Rahasia Instagram elegan ala fotografer fashion Nicoline Patricia berbagai sumber

foto: Instagram/@npmalina

Sebelum mengambil foto dan membagikannya ke Instagram, pastikan kamu sudah menentukan tema yang akan digunakan. Konsep dengan tema tentunya akan lebih menarik. Jika kamu masih belum mengetahui tema apa yang ingin ditampilkan, kamu bisa mencari tahu kesukaan atau passionmu dan menggunakannya sebagai tema.

Oh ya, pastikan juga konten fotomu tetap konsisten dan bersatu padu. Pasalnya, feed Instagram yang konsisten dan bersatu padu akan terlihat jauh lebih menarik. Tentunya hal ini akan meningkatkan jumlah followers-mu.

2. Mengunggah potret dengan urutan tertentu.

Rahasia Instagram elegan ala fotografer fashion Nicoline Patricia berbagai sumber

foto: blog.nicolinepatricia.com

Satu hal yang pastinya menjadi perhatian setiap orang ketika pertama kali melihat akun Instagrammu adalah urutan sembilan foto terakhir yang kamu unggah. Sembilan foto terakhir ini akan membentuk grid foto 3x3. Pastikan sembilan foto ini saling bersatu padu baik dalam warna, pencahayaan, tema dan mood. Anggap sembilan foto ini sebagai satu kesatuan foto dengan gaya yang sama.

Seimbangkan juga 3x3 feed-mu dengan varian cahaya yang lebih terang dan gelap. Namun semuanya masih dalam satu garis benang merah yang sama. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang akan secara otomatis memecah fotomu menjadi beberapa bagian. Namun pastikan foto yang kamu gunakan memiliki resolusi tinggi juga terpecah dengan baik.

3. Mencari inspirasi.

Rahasia Instagram elegan ala fotografer fashion Nicoline Patricia berbagai sumber

foto: Instagram/@npmalina

Langkah ini bisa kamu terapkan jika kamu masih belum benar-benar pasti dengan tema yang akan digunakan. Setelah mengetahui passionmu, gali inspirasi untuk menentukan tone warna, mood, komposisi, hingga ide pemotretan dari para pengguna Instagram lainnya.

Agar Instagrammu tetap terarah, kamu bisa mencari inspirasi dari jepretan fotografer profesional di akun Instagram pribadinya. Seperti mencari inspirasi dari akun Instagram Nicoline Patricia yang sudah malang melintang di dunia fotografi.

Tak hanya menjadi inspirasi, Nicoline Patricia juga akan langsung memberi pelatihan secara langsung tentang dunia fotografi lewat HP Mentorship Project.

HP Mentorship Project adalah sebuah program dari HP Indonesia untuk kamu yang punya aspirasi menjadi content creator di bidang fotografi dan filmmaking.

Mau belajar langsung dari ahlinya dan kesempatan mewujudkan mimpimu sebagai content creator? Ayo kirim ide inspiratifmu ke sini paling lambat 7 Maret 2019. Sertakan juga data diri dan proposal ide cemerlangmu. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini. So, are you ready to be the next content creator?

4. Jangan monoton dengan satu ide pemotretan saja.

Rahasia Instagram elegan ala fotografer fashion Nicoline Patricia berbagai sumber

foto: Instagram/@npmalina

Hal penting lainnya yang tidak boleh kamu lupakan adalah mengambil foto sebanyak mungkin saat berada di suatu tempat atau ketika melakukan pemotretan. Selain akan membantumu tetap konsisten, kamu juga akan mempunyai banyak stok foto.

Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan monoton dengan satu ide pemotretan saja saat mengambil foto. Jika passionmu adalah foto traveling, pastikan kamu menggabungkan unggahan foto-foto pemandangan dengan makanan, interior, jalanan atau detail-detail tertentu untuk memberikan variasi.

5. Gunakan warna dan mood sebagai senjata utama.

Rahasia Instagram elegan ala fotografer fashion Nicoline Patricia berbagai sumber

foto: Instagram/@npmalina

Penggunaan filter saat mengedit hasil fotomu bisa menjadi tahap penentu baik atau buruknya feed-mu. Hindari menggunakan filter yang terlalu mencolok atau memakai filter yang sangat berbeda di setiap postingan fotomu.

Menentukan warna dan mood yang senada akan menciptakan feed Instagram yang konsisten. Tentunya hal ini juga akan membuat tampilan Instagrammu jadi lebih rapih dan elegan. Oh ya, jika kamu lebih suka menggunakan filter yang berbeda dalam setiap postingan, pastikan kamu menggunakan filter yang sama maksimal sembilan foto. Sehingga, agar tampilan feed Instagram tetap terlihat konsisten dan pastinya Instagramable.

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    22%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    22%

  • Love

    11%

MORE
Wave more