Brilio.net -  

TikTok Shop pelan-pelan mulai mencuri perhatian. Banyak testimoni seller mengatakan bahwa penjualan langsung meroket usai melakukan live streaming. Bermodal lihai di depan kamera, pelanggan langsung menghampiri.

Tren ini membuat pekerjaan baru seperti host live stream jadi incaran. Nggak hanya seller UMKM, brand besar juga mencari host live stream dengan gaji yang menggiurkan. Apalagi hanya bermodal silat lidah dan penampilan menarik, siapapun bisa menjadi host livestream di TikTok.

Ya, caranya cukup secara semangat dan riang di depan handphone sembari menawarkan barang dagangan. Selain mendapatkan cuan tentunya kamu juga akan dikenal viewers. Meskipun demikian, menjalankannya tak semudah yang dibayangkan loh. Apalagi bagi kamu yang pemula.

Maka dari itu kamu perlu mengetahui rahasia jadi live stream anti belibet agar sesi live berjalan sukses. Apa saja rahasianya? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 5 rahasia sukses jadi host live stream di TikTok, anti belibet dan maksimal, Selasa (24/1).

1. Penampilan rapi dan menarik.

host live stream © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Nggak hanya peralatan yang menunjang sesi live stream, rupanya mempercantik diri dengan make up juga penting loh bagi host live streamer. Selain itu penampilan yang rapi dan menarik juga perlu diperhatikan. 

Hal ini akan meningkatkan percaya diri kamu, sehingga live stream akan berjalan lancar. Ditambah lagi, penampilan yang baik tentu akan memberikan nilai tambah tersendiri, dan membuat penonton lebih antusias mengikuti live streaming.

2. Pilih dan sorot kelebihan produk yang akan di-spill.

host live stream © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Untuk kamu yang jadi host live stream berbagai produk dagangan, perlu memilih produk yang akan di-spill ke viewers. Misalkan produk pakaian atau make up, jangan lupa untuk mencoba terlebih dahulu, ya!

Berikan informasi penting dan kelebihan dari produk tersebut. Tujuannya agar viewer lebih yakin sehingga memberikan feedback saat siaran berlangsung. Informasi tersebut juga bisa membantu viewer dalam mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan, loh.

3. Siapkan cue card dan run down sebagai acuan.

host live stream © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Selanjutnya yang perlu kamu siapkan siapkan agar live stream lancar yakni memilih topik menarik yang akan dibawakan. Lalu sediakan juga serangkaian aktivitas yang akan dilakukan selama sesi live berlangsung. Supaya tak ada yang tertinggal dan kebingungan di tengah jalan, kamu juga bisa membuat cue card dan rundown sebagai acuan.

Nah, biar kerja makin simpel kamu bisa bawa OPPO Pad Air. Perangkat ini menawarkan produktivitas tinggi dengan berbagai fitur dan kemudahan. Oppo Pad Air membawa fitur Multi-Screen Interconnection yang dapat menghubungkan perangkat tablet dengan Smartphone Oppo tertentu.

host live stream © 2023 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Saat ponsel terhubung ke tablet, pengguna dapat langsung menarik foto dan video dari ponsel dan dipindahkan ke tablet dengan instan, membuat transfer file lebih mudah dan lebih cepat. Selain itu, konsumen dapat menyalin teks di salah satu perangkat dan menempelkannya ke perangkat lain. Fitur cerdas lainnya juga hadir di OPPO Pad Air seperti Split Screen dengan menggunakan dua jari, Floating Window dengan menggunakan empat jari, dan Smart Sidebar.

Hadir dengan desain kompak, tipis, dan ringan di kelasnya, Oppo Pad Air sangat pas di tangan dan nyaman digenggam bahkan untuk waktu penggunaan yang lebih lama. Oppo juga memastikan kenyamanan penggunanya saat menatap layar dalam waktu lama. Yakni dengan kehadiran layar 2K HD beresolusi tinggi.

host live stream © 2023 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Oppo Pad Air ditenagai Snapdragon 680 dilengkapi dengan AI System Booster 2.1 untuk hadirkan performa multitasking yang selalu lancar. Oppo Pad Air dilengkapi layar HD eye care display 10,36 inci dengan Resolusi 2K yang telah lulus sertifikasi TUV Rheinland.

Perangkat ini dilengkapi empat speaker super besar dan Dolby Atmos untuk menghadirkan suara berkualitas tinggi dan pengalaman audio yang mendalam. Baterai berkapasitas 7.100 mAh memungkinkan pengguna menonton video hingga 12 jam, menghadiri konferensi video selama 15 jam, atau membaca e-book selama 16 jam tanpa henti. 

Oppo Pad Air tersedia dalam warna abu-abu dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 64GB.Oppo Pad Air tersedia dalam warna abu-abu dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Nah, penasaran dengan keunggulan lainnya dari Oppo Pad Air? Klik di sini untuk informasi lengkapnya.

4. Buat judul live yang menarik.

host live stream © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Judul dan cover live streaming merupakan hal pertama yang dilihat oleh viewer pertama kali. Pastikan kamu telah menentukan judul dan cover yang menarik sesuai dengan konten yang kamu siarkan. 

Sebagai tips, gunakan kotak kecil pada fitur live stream untuk menulis judul live di TikTok yang akan menarik orang untuk menonton. Berikan juga hastag populer supaya orang mudah mencarinya.

5. Interaksi adalah kunci.

host live stream © 2023 brilio.net

foto: shutterstock.com

Apapun konten live kamu, gunakan untuk menumbuhkan hubungan kamu dengan viewers. Sebab, jika kamu sudah mendapatkan rasa kepercayaan dari viewer, jadi host live stream pun akan terasa mudah. Nah, biasakan ketika memasuki sesi live dengan menyapa dan menyambut audiens. Selanjutnya kamu juga bisa menyediakan sesi tanya jawab atau sekadar balas komentar sehingga viewer merasa diperhatikan.

(brl/lak)