Brilio.net - Fiksi ilmiah sebagai salah satu fiksi spekulatif tentang pengaruh dunia sains dan teknologi sering kali menampilkan imajinasi sebuah kondisi manusia di masa depan. Film-film yang menggunakan pendekatan ini sering kali melampaui hal-hal yang sering kali dianggap di luar nalar untuk kebanyakan orang.

Film-film tersebut menampilkan beragam cerita tentang ekspedisi luar angkasa hingga tentang masa depan dunia yang ada di ambang kehancuran. Film-film tersebut hadir plot cerita yang menarik sekaligus membuat banyak orang penasaran.

Selain penuh spekulasi masa depan, rekomendasi film Netflix fiksi ilmiah ini hadir penuh petualangan seru yang membuat pengalaman menonton lebih menarik dari biasanya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/4), berikut 11 rekomendasi film Netflix fiksi ilmiah, banyak spekulasi masa depan.

1. Bigbug (2022).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

Bigbug merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang berkisah ketika kondisi dunia sedang dipenuhi oleh berbagai kecerdasan buatan pada 2050. Namun, kedamaian yang dirasakan oleh manusia yang bisa menggunakan robot seolah sirna karena kelakuan menyimpang dari para robot. Mereka tiba-tiba saja menyandera manusia dan ada pula mengkudeta rumah majikannya sendiri.