2. Space Sweepers (2021).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

Space Sweepers merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang menempati puncak teratas di beberapa negara. Film yang disutradarai Jo Sung-hee ini berlatar tahun 2092 yang mengisahkan saat bumi tak dikenal lagi oleh manusia.

Hal ini kemudian membuat sebuah perusahaan teknologi bernama UTS yang didirikan oleh James Sullivan (Richard Armitage) menciptakan rumah orbit baru yang dinamakan Distrik Pemukiman UTS, untuk ditempati manusia di luar angkasa. Film ini dianggap sebagai blockbuster luar angkasa Korea pertama yang berhasil dirilis.

3. Outside the Wire (2021).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

Outside the Wire merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang berkisah seorang pilot drone yang dikirim ke zona militer yang berbahaya. Ia ditugaskan untuk menemukan sebuah perangkat yang dapat menjadi senjata mematikan. "Outside the Wire" memperlihatkan gambaran kehidupan tahun 2036 yang menjadikan Amerika berperan sebagai pasukan penjaga perdamaian.

4. The Midnight Sky (2020).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Midnight Sky merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang berkisah tentang Augustine, ilmuwan yang dikirim dalam misi berisiko tinggi di Kutub Utara. Karena berada di wilayah yang sangat terisolasi, Augustine berhasil selamat dari bencana yang tengah melanda dunia. Kejadian tersebut bahkan menyebabkan hampir seluruh dataran bumi menjadi tak layak huni.

Sully (Felicity Jones), Tom Adewole (David Oyelowo), dan Mitchell (Kyle Chandler) berhasil menyelesaikan fase pertama dari misi luar angkasa mereka. Augustine dilanda kekhawatiran setelah menyadari bahwa Sully dan krunya tidak mengetahui apa yang terjadi di bumi.

5. Rim of the World (2019).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

Rim of the World merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang mengisahkan empat remaja dengan latar belakang berbeda yang terdampar di perkemahan musim panas. Ketika mereka terjebak pada perkemahan musim panas, seketika adanya serangan alien yang mengancam planet bumi. Alex (Jake Gore), Zhenzhen (Miya Cech), Dariush (Benjamin Flores Jr.), dan Gabriel (Alessio Scalzotto) yang tak memiliki kesamaan sama sekali ini bekerja sama untuk bertahan hidup.

6. The Platform (2019).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Platform merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang berkisah tentang menara berukuran besar bernama "Vertical Self-Management Center (Pusat Manajemen Mandiri Vertikal). Di menara tersebut, para penghuni yang secara berkala bertukar secara acak antara lantai, diberi makan melalui platform yang awalnya berisi makanan, yang secara bertahap turun ke setiap lantai. Sistem ini diberlakukan agar tercipta konflik, antara tahanan di lantai atas bisa mengonsumsi makanan sebanyak-banyaknya dan meninggalkan sedikit makanan untuk tahan di lantai selanjutnya.