7. Ad Astra (2019).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

Ad Astra merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang berkisah tentang Astronot Roy McBride (Brad Pitt). Ia melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya yang hilang dan mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup planet Bumi. Perjalanannya akan mengungkap rahasia yang membuat kita bertanya ulang perihal keberadaan manusia dan perannya di alam semesta.

8. How It Ends (2018).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

How It Ends merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang bercerita tentang petualangan seorang pria menuju tempat tunangannya yang sedang hamil. Dalam perjalanan tersebut, ia mengalami kejadian misterius yang menyebabkan terjadinya kekacauan di dunia. Suatu peristiwa misterius menyebabkan kekacauan besar di Amerika Serikat, mulai dari matinya gangguan telekomunikasi hingga sumber listrik. Di tengah kekacauan itu, akhirnya Tom setuju untuk membantu Will bersama-sama mencari keberadaan Samantha. Dari sinilah perjalanan Will yang penuh tantangan dan bahaya dimulai demi bisa menemukan tunangannya yang sedang hamil.

9. Bird Box (2018).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

Bird Box merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang diadaptasi dari novel karya Josh Malerman, Bird Box. Film ini bercerita tentang sebuah fenomena aneh saat hampir semua orang mengalami halusinasi dan melakukan bunuh diri secara bersamaan.

Film ini berkisah tentang Malorie, seorang seniman yang tengah mengandung dalam perjalanan untuk memeriksakan kandungan bersama kakak perempuannya, Jessica. Kemudian, dalam perjalanan pulang mereka melihat kejadian yang mengerikan di sepanjang jalan. Saat itu banyak orang yang melakukan bunuh diri massal. Di saat yang sama, Jessica terlihat ketakutan dan gelisah hingga akhirnya menabrakkan mobil yang mereka kendarai hingga Jessica melakukan bunuh diri di depan mata Malorie.

10. Okja (2017).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

Okja merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang berkisah tentang Mija yang berjuang untuk merawat binatang besar bernama Okja di sebuah pegunungan yang asri. Suatu ketika, Okja tiba-tiba hilang dan Mija berusaha untuk menemukan binatang kesayangannya tersebut. Mija kemudian terlibat konflik dengan sebuah perusahaan raksasa yang ingin membunuh dan memanfaatkan Okja hanya sebagai bahan ekspor ke luar negeri.

11. Spectral (2016).

film Netflix fiksi ilmiah  berbagai sumber

foto: imdb.com

Spectral merupakan film Netflix terbaik genre fiksi ilmiah yang mengisahkan seorang insinyur, Mark Clyne (James Badge Dale), merancang kacamata untuk dapat melihat makhluk anomali yang tak terlihat oleh tentara. Ia dipanggil ke reruntuhan kota Moldova untuk berkonsultasi.

Sebuah rezim yang gagal, pemberontakan meningkat, dan perang saudara yang membayangi membuat daerah itu tidak stabil dan berbahaya. Terdapat ancaman mengerikan di mana orang-orang terbunuh oleh apa yang terlihat seperti hantu yaitu sosok energi biru putih transparan yang bergerak cepat.