Brilio.net - Layanan streaming menonton film, Netflix menghadirkan berbagai film menarik dari seluruh dunia. Selain menawarkan film-film menarik, Netflix juga bisa ditonton di berbagai negara yang menjadi jangkauan dari perusahaan streaming tersebut.

Film-film yang dihadirkan Netflix menampilkan berbagai cerita memukau yang membuat banyak orang sulit move on dari film tersebut. Mulai dari kisah yang berbau petualangan hingga kisah horor menyeramkan.

Selain itu, film-film tersebut juga didapuk menjadi film Netflix terbaik versi Rotten Tomatoes, sebuah situs film terintegrasi secara internasional. Rotten Tomatoes menjadi situs informasi film yang sangat diperhitungkan oleh para pembuat film karena menampilkan hasil penilaian secara langsung.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Sabtu (9/4), berikut 11 film Netflix terbaik versi Rotten Tomatoes yang didominasi judul lawas.

1. Stand by Me (1986).

film Netflix Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Stand by Me merupakan film Netflix terbaik versi Rotten Tomatoes yang hadir dengan genre petualangan dan drama. Film ini diproduksi di Amerika Serikat dan dirilis pada 22 Agustus 1986. Film yang disutradarai Rob Reiner ini didasarkan pada novel karya Stephen King, yang skenarionya ditulis oleh Raynold Gideon dan Bruce A Evans. Selain menulis skenario, keduanya juga berperan sebagai produser bersama Andrew Scheinman.

Stand by Me mengisahkan petualangan musim panas pada 1959 di Castlerock, Oregon dengan empat anak laki-laki berusia 12 tahun; Gordie, Chris, Teddy, dan Vern. Setelah tidak sengaja mengetahui lokasi tubuh anak laki-laki lokal yang telah hilang selama beberapa hari, mereka berangkat ke hutan untuk melihatnya. Sepanjang perjalanan, mereka belajar tentang diri mereka sendiri, arti persahabatan, dan kebutuhan untuk membela apa yang benar.

2. The Willoughbys (2020).

film Netflix Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

The Willoughbys merupakan film Netflix terbaik versi Rotten Tomatoes. Film ini mengisahkan Jane dan si kembar yang lahir dari orang tua egois dan membuat hidup mereka berdua terlantar. Mereka kelaparan dan kerap dihukum atas sesuatu yang bukan kesalahannya. Saking menderitanya, mereka memiliki ide mengirim kedua orang tua untuk berlibur, jauh dari rumah dan berharap menjadi yatim piatu.

Dari sini perjalanan mencari arti keluarga dimulai, terutama ketika mereka bertemu dengan pengasuh bertubuh tambun yang memiliki rambut membentuk tanda hati. Sempat menginginkan kedua orang tuanya kembali, namun akhirnya Jane dan adik kembarnya justru kembali ditelantarkan.

3. I Am Mother (2019).

film Netflix Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am Mother merupakan film Netflix terbaik versi Rotten Tomatoes yang mengisahkan seorang ibu yang tak lain adalah seorang robot. Film ini mengisahkan seorang robot bernama Mother (Rose Byrne) yang mengambil salah satu embrio manusia berjenis kelamin perempuan. Mother membawa embrio ke bunker tempat tinggalnya untuk dihidupkan dan dirawatnya

Mother dengan penuh kasih sayang layaknya seorang ibu membesarkan bayi manusia tersebut hingga tumbuh menjadi seorang gadis yang dipanggil Daughter (Clara Rugaard). Meski telah membesarkan Daughter dengan kasih sayang, Mother tidak mengizinkan Daughter mengenal dunia luar. Hal ini kemudian membuat Daughter selalu bertanya-tanya tentang dunia luar apakah ada manusia seperti dirinya.