4. Gerald's Game (2017).

film Netflix Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Gerald's Game merupakan film Netflix terbaik versi Rotten Tomatoes yang dibalut dengan cerita horor mengerikan. Bertema horor berbalut psikologikal, film ini menceritakan sepasang suami-istri bernama Jessie (Carla Gugino) dan Gerald (Bruce Greenwood) yang merencanakan liburan. Mereka akhirnya menyewa sebuah rumah yang jauh dari keramaian. Setelah sampai, Jessie tampak menyukai pemandangan danau dari rumah tersebut.

Saat keduanya sudah masuk ke kamar, Gerald memborgol tangan Jessie di tempat tidur. Awalnya ia setuju. Namun, melihat gelagat Gerald, hal itu pun membuat Jessie tidak nyaman dan meminta Gerald melepaskan borgol tersebut. Namun Gerald tiba-tiba meninggal karena serangan jantung. Jessie yang tangannya terikat dengan borgol pun tidak bisa melakukan apa pun. Sejak saat itulah, waktu-waktu tergelap Jessie membuatnya mengingat semua hal traumatis dalam hidupnya.

5. Full Metal Jacket (1987).

film Netflix Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Full Metal Jacket merupakan film Netflix terbaik versi Rotten Tomatoes yang diadaptasi dari novel Hasford 1979 The Short-Timers. Film ini dibintangi oleh Matthew Modine, Lee Ermey, Vincent D'Onofrio, dan Adam Baldwin. Film ini mengisahkan satu peleton Marinir AS melalui pelatihan kamp di Korps Marinir Rekrut Depot Parris Island, Carolina Selatan.

Film ini berfokus pada paruh pertama film dengan kisah prajurit JT Davis dan Leonard Lawrence yang dijuluki Joker dan Pyle. Film ini mengisahkan instruktur latihan yang kejam, Sersan Penembak Hartman. Babak kedua menggambarkan pengalaman Joker dan salah satu Marinir peleton lainnya di kota-kota Vietnam Da Nang dan Hu selama Serangan Tet Perang Vietnam.

6. The Shawshank Redemption (1994).

film Netflix Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

The Shawshank Redemption merupakan film Netflix terbaik versi Rotten Tomatoes yang mengisahkan seorang bankir bernama Andy Dufresne (Tim Robbins). Ia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di Lembaga Permasyarakatan Negara Bagian Shawshank. Andy didakwa atas pembunuhan Linda Dufresne dan Glenn Quintin, istri dan kekasihnya, meskipun ia mengaku tidak bersalah. Kisah berlanjut ketika Andy bersikeras membela dirinya, tetapi bukti yang ada menunjukkan bahwa ia bersalah sehingga ia dijatuhi hukuman seumur hidup di Penjara Shawshank.

Di penjara tersebut, Andy memulai persahabatan dengan sesama narapidana, Red, yang telah berada di Shawshank selama 20 tahun. Red dikenal sebagai 'pria yang tahu cara mendapatkan sesuatu' dan bisa mendapatkan hampir semua hal yang diinginkan tahanan dari dunia luar. Setelah sebulan di penjara, Andy mendekati Red untuk meminta palu batu agar bisa melanjutkan hobi lamanya mengumpulkan dan membentuk batu.

7. Miss Americana (2020).

film Netflix Rotten Tomatoes berbagai sumber

foto: imdb.com

Miss Americana merupakan film Netflix terbaik versi Rotten Tomatoes yang mengisahkan kehidupan Taylor Swift. Film yang disutradarai Lana Wilson ini mengungkapkan detail kehidupan pribadi Taylor Swift di balik layar panggung.

Dalam film "Miss Americana", Taylor Swift menampilkan beberapa tahun kehidupannya selama ia berkarier di dunia musik. Film ini merupakan kumpulan dari beberapa wawancara, rekaman video, flashback, dan rekaman konser serta beberapa peristiwa dalam hidup Taylor Swift.