Brilio.net - Sebagian besar orang memilih untuk menyimpan uang tabungannya di bank. Pasalnya, bank dianggap sebagai lembaga penyimpanan uang yang aman dan operasionalnya diawasi oleh badan yang berwenang. Selain itu, jika kamu menabung di bank, biasanya akan ada bunga yang dibagikan sesuai dengan nominal simpanan kamu.

Orang zaman sekarang biasanya malah malas untuk memegang uang tunai. Soalnya, transaksi di berbagai tempat sekarang sudah bisa dilakukan secara cashless atau minim uang tunai. Kamu bisa pakai kartu debit, kartu kredit maupun barcode. Dengan begitu, transaksi nggak perlu pakai uang tunai lagi.

Tapi, nggak semua orang menyimpan uangnya di bank, ada juga yang memilih untuk menyimpan uang di rumah saja. Namun, kalau kamu memilih menyimpan uang di rumah, sebaiknya kamu membeli brankas kecil. Jangan sampai uang kamu mudah ditemukan orang lain ataupun justru rusak karena suhu udara maupun hewan pengerat.

Seperti yang terjadi di unggahan akun TikTok @menthikpati berikut ini. Seorang wanita terlihat membagikan video empat bundel uangnya yang disimpan di rumah.

uang jutaan dimakan rayap © berbagai sumber

foto: TikTok/@menthikpati

Sayangnya, uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu tersebut tampak rusak. Lembaran uang kertas tersebut tampak tak utuh dan berlubang di beberapa bagian. Selain itu, ada juga uang yang tampak robek dan rusak. Menurut unggahan tersebut, uang itu rusak akibat dimakan oleh rayap.

"Ternyata bukan aq aja yg suka duit, rayap juga sukaaakk ," tulis akun @menthikpati dalam unggahannya.

Seperti diketahui, rayap merupakan hewan yang biasa hidup di tempat lembab. Biasanya, rayap ini memakan perabotan yang terbuat dari kayu. Kalau perabotan kayu sering basah atau lembab, biasanya bakal menjadi sarang rayap.

(brl/far)