Brilio.net - Jika mendengar kata sampah, tentu yang ada di benak kita adalah sesuatu yang kotor dan menjijikkan. Yap, biasanya seseorang membuang barang-barang yang pada akhirnya menjadi sampah ini karena sudah tidak layak pakai. Namun, berbeda dengan kondisi sampah di negara maju, seperti Australia.

Melalui unggahan video yang dibagikan akun TikTok @nunu_11110, ia memperlihatkan sampah barang bekas yang ada di Negeri Kanguru tersebut. Di taruh di depan rumah pemiliknya, sampah barang yang dibuang warga Australia ini berupa peralatan rumah tangga, seperti, kursi, meja, hingga barang elektronik.

pria tunjukkan sampah barang di australia © TikTok

foto: TikTok/@nunu_11110

"Mulung di Australia bisa jadi kaya kalau di Indonesia," tulisnya dalam video seperti dikutip brilio.net pada Jumat (5/8).

Menurut penjelasan di video, sampah barang yang dibuang warga Australia kondisinya masih bagus dan layak pakai. Sebab, di negara maju tersebut barang yang lecet sedikit biasanya akan langsung dibuang pemiliknya.

"Di negara maju, barang lecet sedikit aja langsung set set dibuang. Gue nemu banyak perkursian tapi masih B. Gimana kalau persofan? Hua, ini sofanya masih bagus banget. Bahkan, bagusan sofa ini daripada sofa di rumah gue," imbuhnya.

Memperlihatkan beragam kursi yang dibuang, pemilik akun TikTok ini tampak takjub. Sebab, kondisinya masih sangat bagus, bahkan tak tampak kerusakan di beberapa bagian. Ia menyebut jika barang-barang tersebut terlihat lebih bagus daripada peralatan rumah tangganya di rumah.

pria tunjukkan sampah barang di australia © TikTok

foto: TikTok/@nunu_11110

Nggak hanya itu, ada pula barang lain seperti stroller bayi, lemari kayu, meja belajar, hingga perabotan rumah tangga yang biasa dipakai keseharian. Perabotan rumah tangganya nggak sembarangan lho, ada mixer, AC, kipas angin, hiter, speaker, sampai televisi.

pria tunjukkan sampah barang di australia © TikTok

foto: TikTok/@nunu_11110

Melihat penampakan sampah barang yang kondisinya bagus dan dibuang begitu saja oleh warga Australia, pria ini berkhayal memiliki pintu kemana saja layaknya kartun Doraemon. Pasalnya, walaupun seharian barang tersebut diletakkan di depan rumah, belum tentu akan diambil oleh orang lain.

Video unggahannya pun langsung mendapatkan respons dari warganet. Hingga kini, video-nya sudah ditonton lebih dari 8,9 juta kali. Dari laman komentarnya, tak sedikit warganet Indonesia yang ingin memungut sampah barang di Australia untuk dibawa pulang.

"Otw mulung ke luar ngri, jiwa mulung ku meronta²," tutur @ekhayusrianto

"langsung bisa buat rumah itu tinggl bangun rumahnya doang," tambah @revaldoo20

"Emak emak pasti dah ambil semua," ucap @afika262

"siapin uang buat beli rumah di sana urusan perabotan di rumah tenang mulung aja hemat," kata @achoyy63

@nunu_11110 suara asli - user8840223605707 - Aboge

(brl/pep)

(brl/pep)