Brilio.net - Sebagian dari kita pasti sering mengonsumsi minuman dalam kemasan botol. Namun, pernahkah kamu membayangkan berapa banyak botol plastik yang pada akhirnya akan menjadi sampah?

Seperti diketahui, plastik merupakan bahan yang sangat sulit terurai dalam tanah. Butuh bertahun-tahun lamanya untuk menjadikan limbah plastik pecah dan terurai alami. Demi mengurangi produksi limbah plastik, pemilik akun TikTok @rizkalifaa punya cara unik dalam mendaur ulang botol air mineral.

Dilansir brilio.net pada Selasa (17/5), perempuan pengunggah video ini mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai mengonsumsi air dalam kemasan botol. Sehingga, banyak tumpukan botol bekas yang berada di area gudang rumahnya.

sulap limbah botol air mineral jadi tirai © TikTok foto: TikTok/@rizkalifaa

Nggak tinggal diam, dia memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan sebagai hasil karya yang sangat berguna. Yap, perempuan tersebut mengubah limbah botol plastik yang berserakan tersebut untuk dijadikan tirai. Terlihat, botol-botol bekas tersebut disusun memanjang dari ujung belakang hingga depan rumah.