Brilio.net - Kondisi perekonomian yang kurang beruntung membuat sejumlah orang terpaksa untuk menjalani hidup dengan kekurangan. Bahkan, sejumlah sebagian dari mereka juga terpaksa tidak memiliki tempat tinggal yang layak. Maka dari itu, sejumlah orang yang tidak mampu menyewa tempat tinggal memilih untuk tinggal emperan toko, jalanan, bahkan di kolong jembatan.

Hal inilah seperti sebuah video yang akhir-akhir ini viral di media sosial. Video yang dibagikan di media sosial TikTok oleh akun @mediliem pada beberapa hari lalu. Memperlihatkan seorang pria paruh baya yang tidur di kolong jembatan dengan kondisi tubuh yang memprihatinkan.

"Paling nggak bisa nih lihat yang kayak gini. Seperti bapaknya lagi sakit," jelas pemilik akun @mediliem, dikutip brilio.net, Jumat (5/8).

Pria paruh baya tidur di kolong jembatan Tiktok

foto: Titkok/@mediliem

Pada video yang berdurasi 55 detik terlihat seorang pria yang sedang berjalan di area jembatan arah Serpong. Pria tersebut tanpa sengaja melihat seorang pria paruh baya yang sedang tidur meringkuk di kolong jembatan. Diketahui pria paruh baya yang tidur di kolong jembatan itu bernama Iyos.

Sementara itu, melihat kondisi Pak Iyos yang sangat lemah, membuat hati pria pemilik akun TikTok tersebut tergugah untuk menghampiri pria paruh baya itu.

"Permisi pak. Bapak... Ada roti. Bapak sakit?," tanya pria tersebut.

"Iya," jawab pria paruh baya dengan nada lemah.

Pria paruh baya tidur di kolong jembatan Tiktok

foto: Titkok/@mediliem

Pria paruh baya dengan kondisi kurus kering itu ternyata tinggal sendirian. Pria tersebut tidak ditemani oleh keluarganya sama sekali.

Tidak tega dengan kondisi pria paruh baya tersebut, Pria pemilik akun TikTok itu lantas memberikan sejumlah bantuan berupa uang. Bahkan, dengan hati yang tulus, pria tersebut berniat untuk membawa pria paruh baya untuk periksa.

"Mohon maaf sebelumnya nggak ada maksud apa-apa. Bagi temen-teman yang lewat arah serpong. Sebelum putar balik ada sosok bapak-bapak di kolong jembatan. Kalau ada yag lewat dibantu yah kakak yang baik hati," ucap @mediliem.

(brl/pep)