Brilio.net - Menikmati makanan dari luar terkadang memang begitu nikmat dan bikin nagih. Namun, alangkah baiknya jika mengonsumsi makanan dari rumah jika kejadiannya seperti yang dialami seorang warganet bernama Saul.

Dalam unggahan akun TikTok @s4ulberulah, dia menceritakan pengalaman yang menjijikkan ketika menikmati sebuah hidangan di tempat makan sederhana. Saat itu Saul merasa sangat haus, dia pun mampir ke sebuah warung makan sederhana dan memesan minuman es jeruk dan juga makanan. Namun, betapa terkejutnya Saul ketika melihat hal yang cukup janggal di dalam minumannya.

Viral es jeruk campur jentik nyamuk TikTok

foto: TikTok/@s4ulberulah

Awalnya dia mengira itu hanya kotoran biasa, namun setelah di lihat lebih dekat, ternyata jentik nyamuk yang bergerak lincah. Tak diketahui bagaimana bisa jentik nyamuk ada di dalam minumannya. Namun, yang jelas kejadian itu membuatnya mual dan tak jadi meminumnya.

"mana pas haus banget lagiiii," tulis Saul sebagai caption unggahannya.

Video tersebut kemudian menjadi viral, es jeruk campur jentik nyamuk itu membuat pengguna TikTok lainnya mual. Hal itu jelas menunjukkan bahwa si pedang makanan tersebut tidak menjaga kebersihannya. Bahkan, air yang digunakan untuk membuat es jeruk tersebut tidak diketahui dari masa asalnya.

Viral es jeruk campur jentik nyamuk TikTok

foto: TikTok/@s4ulberulah

"meski minta ganti baru tapi FIX warung nya pake air belum di masak," kata @Tomen 1.

"Dunia makanan di Indonesia lg pd knp sih, td fyp baso ada belatunnya, mie ayam ada kecoany, trus ini minuman ada encunya," protes @Dewi Andria.

"setiap makan jadi sering check2 makanan , karna banyak video kek gini ," timpal @ibrangsat.

"itu alasan makanya ak gk pernah beli minuman sachet di warung.airnya kalau gk Makai air keran ya pake air kali wkw," ujar @Dharmawangsa.

"Eh busyet.. Sumpah itu.. Jentik". Air mentah atu gimane konsepnya ," ujar @Chami.

@s4ulberulah mana pas haus banget lagiiii #fyp #fyp suara asli - jasjus dust