Brilio.net - Seorang influencer asal China menggegerkan dunia maya usai menelan cairan pestisida saat melakukan siaran langsung. Nahasnya, akibat tindakan tersebut, wanita itu dinyatakan meninggal dunia karena keracunan.

Melansir dari Sohu, Selasa (26/10), influencer bernama Luo itu mengunggah sebuah video di media sosial Douyin pada Kamis (14/10) lalu. Ia memberi tahu pengikutnya bahwa momen itu akan menjadi video terakhirnya. Ia pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama ini.

Dijelaskan pula bahwa ia telah mengalami depresi untuk waktu yang lama. Luo pun sempat menghabiskan waktu selama 2 bulan di rumah sakit untuk menjalankan perawatan. Meski kerap tampak bahagia di depan kamera, namun ia hanya melakukan itu untuk para penggemarnya.

"Diagnosis saya resmi, tidak palsu. Saya mungkin tampak bahagia, tapi itu hanya untuk para penggemar. Saya berharap semua orang akan senang ketika mereka melihat video saya dan akan melihat bahwa saya juga bahagia, tetapi saya tidak bisa bertahan lagi," begitu katanya.

Influencer China meninggal usai meminum pestisida © Istimewa

foto: Sohu

Namun selama sesi siaran langsung, beberapa penggemar menyadari adanya botol pestisida yang berada di sekitar Luo. Khawatir akan membahayakan Luo, beberapa penggemar mengingatkan agar wanita itu tidak meminumnya. Warganet pun menyebut Luo harus mengingat bahwa ia masih memiliki orang tua. Namun parahnya, beberapa warganet lain justru tampak memprovokasi agar Luo meminum cairan pestisida itu.

"Cepatlah minum. Minumlah jika kamu mau," begitu beberapa komentar warganet.

Mendapat tekanan dari tantangan warganet, Luo nekat meminum seluruh cairan pestisida itu. Kemudian, ia menunjukkan bahwa tidak ada cairan yang tersisa lagi di botol itu. Bahkan Luo menunjukkan cairan pestisida itu sudah ia habiskan tak tersisa.

"Aku sudah menghabiskannya," ujar Luo sembari menunjukkan botol kosong ke depan kamera.

Beberapa saat kemudian, reaksi pestisida itu tampak mulai memengaruhi tubuh Luo. Influencer itu terlihat tidak nyaman dan mencengkeram lehernya. Akibatnya, ia pun harus dilarikan ke rumah sakit. Mirisnya, wanita itu dinyatakan meninggal dunia pada keesokan harinya, tepat pada Jumat (15/10) lalu.

Sementara itu, salah seorang warganet yang mengaku teman Luo mengungkapkan bahwa influencer itu sempat menghubungi polisi dan ambulans. Sehingga ia menunjukkan bahwa wanita itu berkemungkinan tidak berniat untuk bunuh diri. Namun nyawa wanita itu tak bisa tertolong akibat keracunan parah.

(brl/tin)

(brl/tin)