Brilio.net - Seorang wanita berusia 27 tahun harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami alkalosis respiratorik. Alkalosis respiratorik merupakan kondisi di mana pernapasan terjadi lebih cepat, sehingga darah menjadi basa terlebih kadar karbondioksida menjadi rendah.

Gadis tersebut mengalami sesak napas dan kejang-kejang serta tubuh mati rasa. Melalui hasil pemeriksaan dokter, wanita tersebut mengalami darurat gagal napas.

Bukan tanpa alasan, penyakit tersebut rupanya datang gara-gara kerap ditanya kapan nikah oleh orang tua. Dilansir dari saostar-vn, wanita tersebut terus didesak oleh orang tuanya agar segera menikah.

wanita kejang ditanyai kapan menikah © berbagai sumber

foto: saostar.vn

Usut punya usut, terjadi pertengkaran sengit dengan orang tuanya, sehingga membuat kondisi kesehatan wanita itu langsung memburuk. Setelah dirawat, kondisi wanita yang diketahui dirawat di Rumah Sakit Universitas Qi Mo di Kota Jinan, Provinsi Shandong, berangsur-angsur membaik. Menurut dr Tuan Luong, gejala sesak napas dan mati rasa berkurang.

Alkalosis respiratorik umum terjadi pada wanita dan anak. Hal tersebut berkaitan erat dengan perubahan suasana hati. Pasien akan mengalami kesulitan untuk bernapas saat terlalu cemas atau gembira.

Untuk memulihkan kondisi pasien yang mengalami sindrom tersebut cukup sederhana. Penting untuk menenangkan suasana hatinya. Pasien perlu dibantu untuk mengatur emosinya, sehingga tidak jadi cemas atau gembira berlebih.

Kejadian tersebut menyebar cepat di media sosial. Banyak warganet yang jomblo menaruh simpati untuk wanita tersebut. Tak sedikit warganet yang ikut curhat karena desakan keluarga yang menyuruh mereka untuk menikah dan punya anak setiap hari.

"27 tahun tapi seperti 77 tahun. Cintai gadis itu, cintai aku juga."

"Menikah adalah mimpi buruk bagi semua orang."

"Saya berbagi berita ini dengan ibu saya yang tidak sabar." Demikian komentar-komentar dari warganet dikutip brilio.net dari situs Saostar.  

(brl/pep)

(brl/pep)