Brilio.net - Menjadi perias pengantin atau makeup artis nyatanya tidak semudah itu. Selain harus meningkatkan skill dalam makeup, para MUA ini juga harus menerima konsekuensi yang mungkin merugikan dirinya, misalnya seperti penipuan.

Insiden MUA kena tipu oleh kliennya sendiri sudah sering terjadi. Kebanyakan para oknum tersebut meminta rias bridesmaid tapi sebenarnya untuk pengantin. Ada juga klien yang menipu dengan tidak membayar uang makeup sesuai kesepakatan.

Seperti yang dicerita oleh MUA yang satu ini. Melansir dari akun TikTok @timymakeup, Jumat (8/7), seorang MUA menceritakan kisah sedih saat pengalaman pertamanya sebagai perias pengantin yang sudah kena tipu klien. Menurut pengakuannya klien tersebut sudah booking puluhan juta untuk acaranya.

mua baru kena tipu klien © TikTok

foto: TikTok/@timymakeup

"Awal berkarier MUA sudah di permainkan client. Client booking paketan lengkap dengan jumlah puluhan juta," ungkapnya.

Mengingat dia belum berpengalaman di dunia wedding, sang MUA tidak meminta uang DP kepada kliennya terlebih dahulu. Klien tersebut juga berjanji akan membayar lunas setelah acara digelar.

"Karena belum ada pengalama di dunia wedding aku seneng bukan maen meskipun client gak kasih DP sama sekali karena janji bayar abis hajat," lanjutnya.

mua baru kena tipu klien © TikTok

foto: TikTok/@timymakeup

Bukan mendapat untung, MUA ini malah kena apes dan hanya dibayar 4 juta oleh klien tersebut. Nomor telepon klien juga tidak bisa dihubungi. MUA pun digantung selama setahun.

"Pas beres acara client gak hanya bayar 4 juta, dengan alasan uang nya ilang abis itu saya di blok susah di hubungi setiap di tagih ke rumahnya selalu bilang uang nya belum ada padahal udah setahun aku sabar," katanya.