Brilio.net - Merias wajah seseorang menjadi lebih cantik dan memesona bisa dibilang susah-susah gampang. Tergantung dengan look atau tema seperti apa yang ingin dibuat. Makeup tema pengantin misalnya, butuh keterampilan khusus dan jam terbang tinggi untuk mendapatkan riasan yang paripurna.

Makeup pengantin nggak sama dengan bridesmaid. Rias pengantin biasanya lebih bold, cetar, dan lebih kompleks. Sedangkan bridesmaid umumnya terlihat natural, ringan, kalem, dan tentu tidak sekompleks makeup pengantin. Boleh jadi produk yang dipakai pun berbeda karena memiliki tingkat kualitas yang berbeda. Itu sebabnya setiap MUA memiliki paket bridesmaid dan pengantin di pricelist mereka.

Masalahnya tidak semua orang suka dengan makeup pengantin yang cetar. Segelintir orang menyukai riasan pengantin yang natural namun tetap on point. Hanya saja, karena hal ini banyak makeup artist (MUA) yang mengalami momen apes dari klien-kliennya.

Melansir dari TikTok @yunitaazharimakeup, Jumat (1/7), seorang MUA flashback dan bercerita pernah mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan saat merias kliennya. Menurut penuturan sang MUA, kliennya meminta makeup dengan look bridesmaid, padahal klien tersebut adalah pengantin.

mua kena tipu pengantin © berbagai sumber

foto: TikTok/@yunitaazharimakeup

"Dulu pernah ada klien booking bilangnya buat sister of bride," tulis MUA bernama Yunita lewat akun TikTok-nya @yunitaazharimakeup.

Yunita kaget karena ada fotografer datang dan memotret si kliennya yang sedang dirias. Ia pun iseng-iseng tanya kepada orang-orang di lokasi, dan betapa kagetnya bahwa yang dirias tersebut adalah pengantinnya.

"Pas lagi makeup, kok tiba2 ada FG yang masuk terus foto2in prosesi makeupnya. Selesai makeup, iseng ngobrol2 sama beberapa orang di lokasi. Eh, ternyata yang dimakeupin itu pengantinnya," lanjut Yunita.

mua kena tipu pengantin © berbagai sumber

foto: TikTok/@yunitaazharimakeup

 

 

(brl/far)