Namun, yang menjadi perhatian justru busana yang ia kenakan. Alih-alih menggunakan baju sehari-hari agar lebih mudah bergerak dalam melayani pembeli, wanita ini malah berjualan menggunakan toga. Video ini di ambil di Selangor, Malaysia yang dalam bahasa daerah sana baju toga lebih dikenal dengan convo.

jualan pakai toga © TikTok

foto: TikTok/@athirahsahiraaziz

Wanita ini menceritakan aktivitas yang ia lakukan karena hendak membuktikan kepada khayalak ramai, penjual pinggir jalan selakipun layak untuk mendapat pendidikan tinggi. Toganya ia kenakan untuk memotong, menggoreng maupun melayani pembeli.

"Bila orang kata niaga tepi jalan tak belajar tinggi," tulisnya pada caption.

jualan pakai toga © TikTok

foto: TikTok/@athirahsahiraaziz

Pada keterangan selanjutnya, terindikasi bahwa hal yang dilakukannya itu berkaitan dengan cemooh orang lain kepadanya. Ia merasa sering direndahkan anya karena berjualan di pinggir jalan. Bukan hanya itu ia juga tak merasa puas dengan pendidikannya saat ini. Barangkali suatu saat ada kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke tahap selanjutnya.

"Tetaplah berbangga walaupun ada yang pandang rendah," tulisnya.

Video ini pun sontak menjadi perhatian netizen. Sejak video tersebut diposting hingga Rabu (28/11) sudah ditonton 691.700 kali dan menuai lebih dari 1.100 komentar. Tak sedikit yang terharu dengan alasan dari wanita ini.

"Saya risau tengok jubah convo akak tu dengan kuali," tulis akun @khairul.aswat6

"Ramia je sebenarnye yang ada kelulusan. Cuma mungkin bukan rezeki bekerja tempat berekon dok bangunan yang cantik, tetaplah bangga dengan pencapaian sendiri," kata akun @eta.advisera

"I feel you sis. Sebab kita sama niaga macam sis," kata akun @ahimaaa_09 yang merasa senasib dengan wanita tersebut.

@athirahsahiraaziz Tetaplah berbangga walaupun ada yang pandang rendah, hidup ni bukan untuk berlumba siapa pangkat lagi tinggi. Setiap orang Allah swt dah tentukan rezeki masing masing dan minat kita tak sama kan Alhamdulillah untuk satu line di jubah convo, inshaaAllah next target dua line pula? Aminnn! #fyp #uitmdihatiku #convocationuitm98 #fyppppppppppppppppppppppp original sound - PISANGSERDAKBERSEPAH