Brilio.net - Pisang adalah satu satu buahan yang bisa diolah dengan berbagai cara. Entah itu direbus maupun digoreng. Banyak sekali orang yang menggemari olahan pisang tersebut. Karena itu wajar bila sering dijumpai usaha jual pisang goreng di pinggir jalan.

Namun, jualan di pinggir jalan sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Terdapat berbagai persepsi terhadap jualan di pinggir jalan yang sering terkait dengan kesan kumuh. Hal tersebut disebabkan oleh lingkungan yang kurang teratur dan mobilitas tinggi yang bisa menyebabkan akumulasi debu.

Anggapan tersebut memang cenderung sadis, terlebih banyak orang menganggap bahwa yang jualan di pinggir jalan tentu tidak bisa sekolah tinggi. Hal ini lah yang tergambar dalam sebuah video TikTok di akun @athirahsahiraaziz.

jualan pakai toga © TikTok

foto: TikTok/@athirahsahiraaziz

Terlihat di video, seorang wanita sedang sibuk mengupas dan menggorengnya. Lantas, datang seorang pembeli dan ia melayaninya dengan baik. Wanita tersebut sedang berjualan pisang goreng di pinggir jalan.

Dengan sorot mata hangat, wanita itu telaten memotong pisang yang dimasukkan dalam wadah berwarna kuning. Tampak bahwa wanita tersebut menjalankan bisnisnya dengan penuh semangat.

jualan pakai toga © TikTok

foto: TikTok/@athirahsahiraaziz