Brilio.net - Perayaan Hari Guru Nasional menjadi momen yang membanggakan bagi setiap lapisan masyarakat. Jatuh pada 25 November, momen ini pun dirayakan dengan berbagai cara. Namun tujuannya tetap satu, yakni mengekspresikan penghargaan, terima kasih, dan rasa hormat kepada para guru.

Lewat perayaan Hari Guru, setiap siswa dapat menunjukkan rasa peduli mereka terhadap guru-guru yang telah memberikan bimbingan, baik dari mata pelajaran yang diajarkan, hingga nilai-nilai kebaikan. Disebut orang tua kedua di sekolah, tentu jasa guru sangat berharga dan harus dikenang sepanjang masa.

Selain itu, perayaan Hari Guru juga membantu menciptakan atmosfer yang sehat dalam lingkungan sekolah. Mudah-mudahan dengan adanya Hari Guru, tidak ada lagi sekat antara guru dan murid. Sehingga iklim akademik bisa lebih terbangun. Murid tidak segan bertanya, berdiskusi bahkan membantah pendapat guru apabila terdapat kekeliruan. Dan hal-hal yang menyangkut hubungan emosional lainya.

prank hari guru © TikTok

prank hari guru
TikTok/@socialone

Berbicara soal perayaan Hari Guru, siswa terkadang punya inisiatif sendiri. Mereka merencanakan hal-hal yang terkadang tidak terduga. Seperti yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial. Lewat unggahan akun TikTok @socialone, diketahui MAN 1 Sukabumi punya rencana yang cukup menegangkan. Mereka beramai-ramai berkumpul di halamang sekolah sembari memegang poster dengan berbagai tulisan. Salah satu tulisan pada poster berbunyi "Mang boleh se-nggak ada air ini! AC benerin!"