Ditemani oleh seorang laki-laki yang diketahui adalah suaminya, Yunida membuat janji untuk buka bersama dengan teman-temannya di sebuah resto dengan konsep saung. Lantaran sudah waktunya buka puasa, Yunida membuat video tersebut sembari makan tahu dengan menghadap meja yang penuh minuman es teh dan menu makanan yang masih di-wrap plastik.

“Habisin semua aja, nggak ada yang dateng,” ucapnya pada sang suami.

Bukannya kesal atau marah dengan situasi yang sedang dialaminya, Yunida malah tersenyum dan tertawa bersama suaminya. Banyak warganet yang bertanya-tanya mengapa dia pesan menu sebanyak itu terlebih dahulu. Ternyata tempat bukber wanita ini memberlakukan sistem reservasi yang mana pelanggan harus sekalian memesan menu untuk buka.

Dengan sistem tersebut, mau nggak mau ia harus membayar menu dengan nominal Rp 1.020.800 karena telah dipesan sebelumnya. Terlihat banyak menu yang dipesan, seperti ayam bakar madu, udang sambal siram, kerang masak pedas, sop iga, soto betawi, es teler, es soda susu, dan beberapa camilan.

Ternyata diketahui dari unggahannya yang lain, bukan tanpa alasan momen buka bersama ini nggak satu pun teman yang datang. Yunida mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan live location posisi teman-temannya yang ternyata terjebak macet.

wanita janjian bukber sama sahabatnya ini bikin trauma © TikTok

foto: TikTok/@mimooo110

"Jawaban paling tepat..mereka 1 mobil kejebak macet dan masih jauh bgt posisinya saat udh buka 10menit lg buka..aku udh marah2 teris di vcall, jd memutiskan untuk buka puasa masing2," pungkasnya.

Video berdurasi 48 detik ini telah ditonton sebanyak 2,7 juta kali dan menuai puluhan ribu komentar dari pengguna TikTok lainnya. Tidak sedikit yang ikut membagikan pengalaman buruknya saat buka bersama. Tak sedikit juga yang memberikan saran untuk Yunida jika ingin bukber lagi.

Sakit sih pasti, bukan masalah uang tapi setidaknya mereka ga ungkar janji," kata akun @anggafebriani

Supah aku pernah gini, bela"in izin pulang cpt kerja, buat reserv meja, dan pas udah buka puasa malah gk ada yg dateng, dan baru dateng setelah maghrib dan alasannya abis buka dlu di rumah masing," tulis akun @pule_yossi.

Salah nyari temen ka mending ngajak aku," ujar akun @gatausiapa123

Makanya aku buat teman bukber dirumah aja. jadi pasti banyak yg datang. + habis makan bisa rebahan," tanggapan akun @dimssmlyn

Klo bukber tuh minimal ngumpulin orangnya dulu. kan klo dah pesen gini mereka ga dateng juga ya seterah yg penting makanan yg di pesen udah mereka bayar. nangis bngt sih," komentar akun @tasyaoktafiyani

 

@mimooo110

Kenyang sampe sahur

Rindu Muhammadku - Haddad Alwi