Brilio.net - Sekolah bukan hanya tempat untuk para siswa belajar tentang berbagai teori dari buku pelajaran. Lebih dari itu, sekolah juga bisa jadi media untuk mendekatkan anak-anak dengan orang tuanya. Hal ini penting sebab keluarga adalah tempat belajar pertama anak-anak sebelum akhirnya melangkah keluar. Untuk membantu orang tua dalam menciptakan bonding dengan anak, maka tercetuslah gagasan parenting day.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh SMA 1 Pulung. Sekolah yang berlokasi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, itu mengundang para orang tua untuk datang ke sekolah bersama sang anak. Di sana mereka akan menghabiskan waktu bersama anak-anaknya, mulai dari mendandani sampai makan bersama di sekolah.

Sebuah pemandangan yang mungkin jarang dilihat dan dilakukan oleh kebanyakan orang tua dan anak, membuat mereka tanpa terasa meneteskan air mata. Momen haru itu kemudian diunggah ke akun TikTok SMA 1 Pulung pada Senin (21/8).

parenting day sma 1 pulung © TikTok

foto: TikTok/@sma1pulung

Unggahan yang sudah tayang 21 juta kali itu sukses bikin siapa saja yang menyaksikan terenyuh. Para orang tua, baik ibu maupun bapak, datang ke sekolah dan menjalin hubungan lewat beberapa kegiatan. Misalnya seperti mendandani anak, menyisir rambut putranya, persis seperti yang mereka lakukan dulu sewaktu buah hatinya masih kecil.