Banyak orang tua dan siswa yang tak sanggup membendung air mata. Mata para ibu dan ayah berkaca-kaca, seolah kilasan masa lalu sewaktu membersarkan anaknya muncul di kepala. Tidak sedikit juga yang akhirnya berpelukan sambil menguatkan satu sama lain.

parenting day sma 1 pulung © TikTok

foto: TikTok/@sma1pulung

Selain membantu sang anak bersiap, sekolah juga menggelar makan bersama di dalam kelas. Tak ada menu mewah di atas meja, hanya lauk dan sayur sederhana, namun terasa nikmat karena disantap bersama bapak dan juga ibu.

Momen yang mungkin bagi sebagian orang, tapi sangat istimewa bagi mereka yang tidak pernah melakukan ini seumur hidupnya bersama orang tua. Dalam kesempatan itu, sekolah memberikan kesempatan untuk anak bisa menyuapi orang tuanya sebagai bentuk rasa cinta dan perhatian mereka. Begitu juga sebaliknya, di mana ibu atau bapak menyuapi sang anak sama seperti ketika mereka masih kecil.

parenting day sma 1 pulung © TikTok

foto: TikTok/@sma1pulung

Momen lain yang dibagikan SMA 1 Pulung pada parenting day yaitu sungkeman dengan orang tua. Para siswa bersimpuh di hadapan orang tua, sementara bapak dan ibu mengusap kepala sang anak sambil merapal doa untuk putra-putrinya.

Parenting day yang penuh suka cita ini nggak cuma hanya bikin orang tua dan siswa mewek, begitu juga dengan warganet yang menyaksikan lewat video. Berbagai respons ditinggalkan oleh pengguna TikTok di kolom komentar. Isinya pun nggak kalah sedih dan haru.

parenting day sma 1 pulung © TikTok

foto: TikTok/@sma1pulung

"Aku ingin acara parenting di sekolah tapi parenting dirumah aja aku gak ngerasain hihi," kata Adahya Rahmadhani.

"pernah pas parenting day gini, nyokap gue juga jadi nyokap sahabat gue juga dan disitu gue punya sodara baru, but he's gone now :( RIP BRO ," ungkap urfavboyfie.

"keinget pas parenting disekolah aku udh nunggu ortu aku dateng sampe siang sampe pada udah pulang ternyata udh bilang gk bisa dateng ke guru aku," komentar khansa zafira.

"keren banget semakin kesini semakin aware sama hal hal kecil yg sangat berpengaruh, makasi ya ga buat generasi selanjutnya semakin peduli pentingnya kesehatan mental dan parenting tentunyaa‍," timpal problematikhuman.

@sman1pulung Parenting Day#sman1pulung#bersinergihati#fyp Saat Kau Telah Mengerti - Virgoun