Brilio.net - Setiap orang tua punya metodenya masing-masing dalam mendidik anaknya. Hal itu tak lepas dari latar belakang dan tujuan dari orang tua tersebut. Semuanya akan sangat berpengaruh pada pola pikir dan tumbuh kembang sang anak

Orang tua yang punya latar belakang agamis tentu akan mendidik anaknya cenderung religius. Sementara orang tua dengan latar belakang akademis akan mengarahkan anaknya kepada pemikiran bahwa pendidikan sangatlah penting.

Orang tua dengan latar belakang tentara dan seniman tentu berkebalikan perihal metode mendidik anak. Pengaruhnya pun akan terlihat pada si anak ketika dirinya mengambil keputusan ketika dewasa.

Namun terlepas semuanya, kemandirian adalah satu hal yang penting diajarkan kepada seorang anak. Pasalnya, hal tersebut bertujuan agar anak tidak manja dan tidak terus-terusan bergantung pada orang tua.

Salah satu momen seorang ayah yang mengajarkan kemandirian pada anaknya terekam pada video viral berikut ini. Melalui akun TikTok @wafarel98, seorang pria membagikan momen dirinya mengungkapkan sebuah pelajaran yang ia berikan pada anak laki-lakinya.

pesan sang ayah saat anaknya minta motor TikTok

foto: TikTok/@wafarel98

"Ini anakku namanya Farel. Dari kemarin dia minta motor cuma gua suruh ngelap-ngelap doang," ujar pria tersebut mengawali videonya yang dikutip brilio.net, Minggu (16/7).