Brilio.net - Tata tertib di rumah merupakan hal yang penting. Bukan hanya agar situasi rumah teratur, tapi juga untuk tumbuh kembang anak. Tata tertib dapat membantu orang tua untuk melatih kedisiplinan anak. 

Selain itu, tata tertib juga dapat mengajarkan anak tentang tanggung jawab, menghormati orang lain, dan membantu mereka dalam mengembangkan kebiasaan baik. Tanpa tata tertib, anak bisa saja terperosok pada kebiasaan buruk. Pasalnya, anak cenderung meniru segala hal yang ia serap dari sekitarnya.

Sayangnya, beberapa orang tua barangkali kesulitan menerapkan tata tertib karena bisa bermacam-macam. Namun, paling sering adalah ketidaktahuan. 

Orang tua kerap kebingungan menerapkan tata tertib macam apa yang mestinya diberlakukan pada anak. Selain itu, orang tua juga tak tahu bagaimana caranya menerapkan dan apa kira-kira efek yang diterima oleh anak yang menerapkan tata tertib tersebut.

Maka dari itu, brilio.net telah merangkumkan beberapa contoh tata tertib di rumah dari berbagai sumber pada Jumat (9/6). Daftar contoh ini dapat digunakan orang tua untuk melatih kedisiplinan anak.