Brilio.net - Beberapa waktu lalu, fenomena 'om telolet om' sempat ramai dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Orang-orang berbondong menunggu bus atau truk yang lewat di pinggir jalan. Setelah itu, mereka akan meminta para sopir untuk membunyikan klakson unik yang bunyinya seperti 'telolet'.

Setelah fenomena tersebut tidak lagi dilakukan, kini muncul lagi yang baru. Bukan lagi telolet, kini banyak orang yang meminta para sopir membuat truknya oleng. Cara ini dilakukan dengan membanting setir ke kiri dan ke kanan. Tentu saja hal ini bikin bahaya dan melanggar aturan. Beberapa waktu lalu, fenomena truk oleng ini sempat memakan korban.

Namun belum lama, muncul video viral yang bakal bikin geleng-geleng kepala. Terlihat dari rekaman, sebuah truk oleng ini ugal-ugalan di sebuah jalan. Tapi aksi mereka ini ternyata sedang diintai oleh polisi. Sedang asyik-asyiknya oleng, tiba-tiba truk tersebut dikejar oleh beberapa kendaraan patroli polisi.

Belum diketahui di mana kejadian ini berlangsung. Namun dari video viral di media sosial, terlihat sebuah truk kuning yang sengaja dibuat oleng oleh sopirnya. Padahal, saat itu truk tersebut sedang mengangkut batang kayu yang penuh.

Loading...

Tak cuma itu, orang yang harusnya duduk di kursi samping sopir ini malah terlihat mengeluarkan setengah badannya. Ia duduk di tempat kaca truk yang dibuka. Sementara itu, kepala dan tangannya ke luar sambil memutar-mutarkan sebuah kaus.

Aksi ugal-ugalan sopir truk ini ternyata menjadi intaian polisi. Tak lama setelah menyelesaikan aksinya, truk ini langsung dikejar oleh polisi. Nggak cuma satu, ada satu mobil dan enam motor polisi yang mengejar truk oleng tersebut. Kalau yang sering bermain game, peristiwa tersebut sudah mirip seperti yang ada di game Grand Theft Auto alias GTA.

Aksi membahayakan ini pun mendapat kecaman warganet. Banyak yang mengusulkan kalau sopir dan penumpang truk itu diganjar hukuman yang setimpal. Setuju?

"Tangkap pak polisi jebloskan ke penjara cabut simnya cuci otaknya pake sabun biar otaknya sedikit bersih," ungkap akun Alkarimun Karimdoang.

"Sdh pasti ketangkap..dan yakin pasti nanti jawabnya menyesal," tulis akun Sukardi.

"Uda bosen hdup dia!" kata akun Kha Dijah.