Brilio.net - Beberapa waktu lalu aksi siswa yang berani melakukan perundungan (bully) terhadap gurunya sendiri telah mencoreng wajah pendidikan Indonesia. Kasus tersebut mendapat tanggapan serius dari berbagai kalangan. Belum lama ini, kembali terjadi aksi siswa yang terlihat menyepelekan kehadiran dari seorang guru.

Beredar video di internet yang menunjukkan tingkah laku miris pelajar. Pada video yang viral, tiga orang siswa terlihat asyik main 'kuda-kudaan' saat guru sedang serius mengajar. Awalnya dua orang menaiki kursi panjang dan bertingkah seperti naik kuda. Tak lama kemudian, satu siswa juga ikut bergabung. Sebelum video diakhiri, terlihat sang guru yang berusaha memarahi atau menegur aksi tak terpuji muridnya tersebut.

Video tersebut juga direkam oleh salah satu siswa yang ada di kelas. Rekaman yang diunggah akun Instagram @lambe_turah ini pun viral. Menurut akun itu, aksi tersebut terjadi di sebuah salah satu SMK di Ngawi, Jawa Timur.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. Lagi dan lagi kejadian di dunia pendidikan yess . Guru lg serius nerangain pelajaran Murid malah maen kuda2an . Kasihan ortu elu tong Nyekolahin elu biar pinter Malah elu sia2in . Menurut narsum kejadian di salah satu smk di ngawi jawa timur

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase (@lambe_turah) on


"Lagi dan lagi kejadian di dunia pendidikan yess
.
Guru lg serius nerangain pelajaran
Murid malah maen kuda2an
.
Kasihan ortu elu tong
Nyekolahin elu biar pinter
Malah elu sia2in
.
Menurut narsum kejadian di salah satu smk di ngawi jawa timur," tulis akun @lambe_turah seperti brilio.net kutip pada Jumat (1/2).

Video tersebut kemudian menjadi perhatian warganet Instagram. Tentunya banyak yang geram dengan kelakuan para siswa yang ada di dalam video tersebut. Guru yang merupakan orangtua di sekolah saja tidak dihormati.

"Ya ampun jaman aku dlu Sekolah tu gak ada yg kayak jama sekarang. gak ada sopan santunya sama ssekali," ujar akun @sweetseventeen__.

"Kids jaman now, waktu ak dl kok ga ada yg spt itu ya, msh hormat dan respect sm guru2," tulis akun @wijya_11.

"Ciri2 anak yg gk punya masa depan, setelah tua lo baru nyesel tong," ungkap akun @setya_kurniati.