Brilio.net - Video TikTok yang diunggah oleh akun @cebekeriting5 menampakkan sebuah kejadian di depan gerbang jalur perumahan cluster. Seorang ibu dan bapak yang kelihatannya merupakan suami istri ingin melintasi jalur tersebut. Terlihat ia sedang berdebat dengan seorang satpam.

Tampak dari video, sang satpam menghalangi maksud ibu tersebut. Ia menjelaskan bahwa jalur itu tidak bisa dilewati oleh orang sembarangan. Karena tidak terima dengan hal itu, pasangan suami ini langsung mengambil video dan memviralkannya di sosial media.

lewat cluster © TikTok

foto: TikTok/@cebekeriting5

Memang terlihat begitu kesal, apalagi sang ibu melihat bahwa banyak mobil dan motor yang berlalu lalang di jalanan itu. Ia merasa didiskriminasi, mengapa hanya mobilnya yang ditahan.

"Kita dilarang masuk, katanya bukan jalur umum. Tapi kendaraan pribadi banyak yang lewat. Yang penting kenal securitynya," tulisnya di caption.

lewat cluster © TikTok

foto: TikTok/@cebekeriting5

Perdebatan itu pun terlihat panas. Satpam menjelaskan bahwa kendaraan yang tidak memiliki kepentingan memang tidak boleh melewati jalan ini. Apalagi kendaraan tersebut memang hanya ingin lewat saja. Maka disarankan untuk mencari jalan yang lain.

Satpam tersebut merasa lawan bicaranya kali ini sulit mengerti. Alih-alih mendengarkan, suami istri tersebut justru mengajari satpam itu. Saking bebalnya, satpam tersebut sampai mengaku bahwa ia telah berulang kali menerangkan perkara ini ke warga lain. Baru kali ini tidak ada yang mengerti.

"Banyak warga apabila udah diterangin dia paham. Yang nggak paham baru kali ini bapak," ujar satpam tersebut.