Brilio.net - Pernikahan menjadi salah satu momen sakral dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, banyak yang menginginkan agar pernikahannya hanya berlangsung sekali dalam seumur hidup. Momen sakral tersebut juga kerap dirayakan dengan mewah sebagai kenang-kenangan karena cuma terjadi sekali selama hidup.

Maka nggak heran jika para calon pengantin mempersiapkan acara pernikahannya dengan maksimal mulai dari menentukan tanggal dan waktu acara, lokasi acara, katering, dekorasi, hingga hiburan. Selain hal tersebut, busana dan makeup juga menjadi salah satu yang paling penting. Biasanya, para calon pengantin wanita sudah menentukan perancang busana dan perias dari jauh-jauh hari untuk acara pernikahannya.

Hal tersebut dilakukan agar pengantin dan MUA serta perancang busana bisa saling berkomunikasi untuk gaun dan makeup yang akan dikenakan saat hari pernikahan. Para MUA juga akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk riasan klien di hari bahagianya.

Meski begitu, tak jarang terjadi miskomunikasi antara pengantin dengan sang MUA di hari pernikahan. Hal itu juga yang terjadi pada klien dan MUA satu ini. Saat resepsi pernikahan digelar, makeup dari MUA ini diubah oleh perias lain tanpa seizinnya.

Kisah tersebut dibagikan melalui unggahan video dalam akun Instagram @emji_makeup_bridal. Video tersebut menunjukkan potret wajah calon pengantin wanita sebelum dan sesudah dimakeup yang tampak manglingi dengan makeup flawless untuk acara akad nikah.

makeup pengantin diubah total MUA lain hasilnya bikin miris  berbagai sumber

makeup pengantin diubah total MUA lain hasilnya bikin miris
Instagram/@emji_makeup_bridal

"Jadi ini sebelum dimakeup karena akad jam 7 pagi Emji datang sebelum subuh. Ini hasil makeup Emji pada saat akad. Mantennya agak tegang guys. Maklum ya karena emang sepagi itu akadnya," tulisnya yang dikutip brilio.net pada Kamis (7/12).

Sang MUA juga menjelaskan bahwa sang klien tampak senang dengan hasil riasannya. Sang klien memintanya untuk merias momen akad dan resepsi.

"Mantennya happy banget sebenarnya hasil makeup akadnya. Dia booking Emji untuk 2 baju, yakni 1 akad dan resepsi. Terus dia bilang nanti baju ke 2 pakai jawaan dari pihak WO yang menyiapkan," sambungnya.

makeup pengantin diubah total MUA lain hasilnya bikin miris  berbagai sumber

makeup pengantin diubah total MUA lain hasilnya bikin miris
Instagram/@emji_makeup_bridal

Dalam percakapan bersama klien, diketahui bahwa klien tersebut akan menjalani acara resepsi setelah akad nikah. Klien itu juga mengaku tak ingin di-makeup paes saat tampil mengenakan kebaya pengantin Jawa. Sang MUA pun berpikir bahwa sang klien akan tetap mempertahankan riasan akad untuk resepsi.