Namun setelah akad nikah, ternyata riasan sang MUA telah diubah total oleh perias lain tanpa persetujuannya dan sang pengantin. Makeup tersebut diubah mulai dari warna lipstik, alis, hingga blush on. Bahkan perias tersebut juga menambahkan paes Jawa yang tak diinginkan oleh sang pengantin.

"Ternyata sambil saya dan tim nunggu di ruang makeup, saya cek ke pelaminan jam 8.30 kok nggak ada orang sepi. Saya tanya ke saudara manten, ternyata sudah di-retouch perias lain di rumahnya. Kemudian saya dan tim langsung segera ke rumah manten buat lihat kondisi. Namun, semua makeup Emji diubah total dan memakai paes Jawa," bebernya.

Mengetahui riasannya diubah oleh perias lain, klien tersebut merasa sedih. Bahkan sang pengantin tampak menahan tangis selama acara menggunakan kebaya pengantin Jawa di resepsi pernikahannya. Sang pengantin mengaku tak pede dengan riasan wajahnya.

makeup pengantin diubah total MUA lain hasilnya bikin miris © berbagai sumber

makeup pengantin diubah total MUA lain hasilnya bikin miris
Instagram/@emji_makeup_bridal

Melihat hal tersebut, sang MUA berjanji akan melakukan retouch saat pengantin mengenakan busana pengantin terakhir. MUA tersebut pun kembali mengubah riasan yang sebelumnya mengenakan paes kembali tampil flawless dan glowing dengan makeup barunya.

Riasan tersebut juga tampak serasi dengan gaun pengantin modern bernuansa warna pink yang dikenakan oleh sang pengantin.

"Dan ini hasil retouch makeup ulang menghapus paes, alis, lipstik, dan lain-lain," tuturnya.

Sang MUA pun melontarkan keluhannya melalui caption pada unggahan Instagramnya. Dia mengatakan bahwa seorang perias harus menghargai pekerjaan perias lainnya.

"Pelajarannya tolong agar perias lain dalam moment 1 hari ada 2 MUA agar saling menghargai profesi. Soalnya makeup akad masih baguss masa diubah info customernya.. diubah looknya.. manten udah bilang ga mau tapi tetep dilakuin.. Akhirnya saya yang memperbaikinya," pungkas sang MUA.

Warganet yang mengetahui kisah miris tersebut pun jadi turut merasa geram dengan aksi perias yang tak profesional.

"Aku kasian banget liat mimik dia tertekan pake makeup paes," kata @miss_nyenyemo.

"Kenapa mesti diubah lagi sih. Makeup udah bagus kan tinggal retouch aja. Ngapain juga dirubah ikur gemes jadinya," kata @griyarias_bundanurul.

"Udah mah moment sekali seumur hidup dirusak sama orang yang gak profesional," tulis @noor.hs96_.

"Mana paesnya ga rapi, tega banget," komentar @remaariska.

"Aku yang nonton ikutan sedih," kata @awenpras.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MUA TANGERANG - JAKARTA (@emji_makeup_bridal)