Brilio.net - Salah satu sumber air tradisional yang masih ditemukan di beberapa tempat khususnya di perkampungan adalah sumur tanah. Bangunan ini pada zaman dahulu sering digunakan sebagai sumber air bersih sekaligus penampungan air ketika musim penghujan.

Dulu untuk memperoleh air dari sumber, dibutuhkan tenaga. Pasalnya kamu harus menimba dengan ember yang disematkan pada alat katrol. Ember yang kamu jatuhkan ke dasar sumur kemudian diisi air. Setelah penuh, kamu bisa menarik tali dan membuat ember tersebut naik ke permukaan.

Namun, keberadaan alat timba tradisional tersebut kini telah banyak digantikan oleh pompa air dengan daya listrik. Sumur tinggal dipasangi pipa yang kemudian bisa menyedot air yang dialirkan menuju kran di kamar mandi.

Teknologi yang memudahkan, membuat proses mendapatkan air bersih menjadi lebih praktis dan hemat energi. Nah, sebagai sumber air bersih, tentunya akan jadi masalah jika sumur tersebut kemasukan benda asing yang bikin air tercemar. Salah satunya seperti yang dialami pria ini. Belakangan momen apes ini pun viral di media sosial.

momen deterjen jatuh ke dalam sumur TikTok

momen deterjen jatuh ke dalam sumur
TikTok/@bagus.wahyuda