Dalam video yang dibagikan akun TikTok @bagus.wahyuda, pemilik akun mengaku trauma dengan deterjen karena membuat air keran di rumahnya tidak bisa dipakai mandi dan memasak. Dia memperlihatkan sumur yang ada di dalam rumahnya, di mana terlihat sebungkus deterjen sudah nyemplung ke dalam sumur tersebut.

Dalam video itu tampak pasta gigi, sabun hingga shampo sachet diletakkan di bibir sumur. Melihat kondisi ini tentu saja tak mengherankan jika detergen yang diletakkan di situ tak sengaja terjatuh. Lantas hal ini membuat air sumur berbusa dan bau detergen. Bahkan ketika dialiri, busa dari deterjen masih terlihat jelas. Akibatnya air sumur tidak dapat digunakan, terutama untuk masak.

momen deterjen jatuh ke dalam sumur TikTok

momen deterjen jatuh ke dalam sumur
TikTok/@bagus.wahyuda

Pria tersebut tampak terus menyalakan keran air, berharap bisa memancing air yang keluar agar bersih kembali. Namun, pada video lain di akun tersebut, pria itu mengaku selama dua jam airnya tetap berbusa. Dia juga menyorot seember air dimana terdapat lapisan buih-buih busa detergen di permukaannya.

Pria itu mulai kebingungan mencari cara untuk menghilangkan busa dari air sumurnya agar bisa digunakan kembali. Hal itu pun diketahui dari beberapa video yang diunggahnya.

Meski tampak gelap gelap, kilauan bungkus deterjen itu masih terlihat jelas. Diketahui, air sumur tersebut juga digunakan untuk mencukupi kebutuhan air bersih rumah tangga. Nah, setelah deterjen itu tercebur ke dalam sumur, kondisi air mendadak berubah dan tentu saja tidak dapat digunakan seperti biasanya.

momen deterjen jatuh ke dalam sumur TikTok

momen deterjen jatuh ke dalam sumur
TikTok/@bagus.wahyuda

Saking putus asa karena air di rumahnya jadi tercemar detergen, pemilik akun mengungkapkan dirinya sampai pulang kampung karena air di rumahnya masih berbusa. Videonya viral dan sudah ditonton hingga 30,6 juta kali.

"Awalnya kocak, lama-kelamaan jadi ngenes juga ya," tulis pemilik akun @only_lizaandhabib.

"Engga apa-apa bang itu mandinya udah plus sabun jadi gak perlu sabunan," canda akun @ryzhgh.

momen deterjen jatuh ke dalam sumur TikTok

momen deterjen jatuh ke dalam sumur
TikTok/@bagus.wahyuda

"Langsung buka laundry aja bang," tulis akun @teenagemosque.

"Lain kali sumurnya ditutup jaring-jaring biar nggak terulang lagi," saran akun @dian.lestari29.

@bagus.wahyuda Membalas @Sendiri  gatau lagi deh trauma berat sama daia #vidiolicu #daia suara asli  - bagus wahyuda