Setelah menikah, Ariksa dan suami tinggal di rumah mertua yang berada di Palembang. Ternyata di rumah tersebut ada anggota keluarga lain yang juga menetap di sana. Ariska yang seorang anak tunggal, awalnya kaget dengan tempat tinggal barunya tersebut.

Setiap hari Ariska banyak menghabiskan waktu di kamar. Namun, mertuanya juga sering ke kamar untuk meminjam uang kepada Ariska. Mirisnya, mertuanya tersebut meminta sang menantu agar tidak bercerita jika mereka kerap meminjam duit kepadanya.

wanita punya suami generasi sandwich © TikTok

foto: TikTok/@la_ola09

Meski telah berusaha menjadi menantu yang baik, Ariska tetap dianggap asing oleh mertuanya. Bahkan, jika Ariska tidak bisa membantu keluarga suaminya maka akan dapat nyinyiran.

Tak mau tinggal diam di rumah, Ariska memilih untuk bekerja. Hal ini ia lakukan agar bisa menabung memenuhi kebutuhan hidup. Belum lagi ditambah dengan menanggung biaya kebutuhan keluarga dari sang suami.

wanita punya suami generasi sandwich © TikTok

foto: TikTok/@la_ola09

Namun dirinya merasa tak tahan tinggal di rumah mertua. Ariska pun memutuskan untuk mengontrak bersama suaminya. Memiliki ekonomi pas-pasan, keduanya hanya mampu menyewa kontrakan Rp 600 ribu per bulan.

Niat hati mengambil kontrakan yang murah, dia malah mengeluarkan biaya lebih karena rumah tersebut sering rusak. Ia menunjukkan kondisi kontrakannya dengan atap yang sudah jebol.

Ia pun harus merasakan tidur dengan kondisi bocor hingga kedinginan. Padahal saat itu Ariska sedang hamil muda.

wanita punya suami generasi sandwich © TikTok

foto: TikTok/@la_ola09

Seiring berjalannya waktu, Ariska mengaku kehidupan rumah tangganya lebih baik karena tinggal di rumah kontrakan. Namun, dirinya tak habis pikir, ibu mertuanya terus berusaha meminta uang dengan cara sering berbohong pura-pura sakit jantung.

Menyingkat ceritanya, Ariska telah melahirkan buah hatinya yang pertama. Namun, mertuanya tersebut tak sedikitpun membantu biaya persalinan. Mirisnya, mereka tidak datang untuk melihat cucunya lahir ke dunia.

Ariska mengungkapkan kini dirinya perlahan sudah berdamai dengan keadaan. Ia tidak mempermasalahkan mertuanya yang tidak pernah mau menengok cucunya.

wanita punya suami generasi sandwich © TikTok

foto: TikTok/@la_ola09

Ia dan suami pun sudah bisa tegas dengan keluarga. Mereka tidak bisa terus membiayai hidup si keponakan atau keluarga lainnya.

Jauh dari mertua, membuat Ariska bisa hidup dengan tenang dan bahagia. Ia kini bisa fokus mengurus keluarga kecilnya tersebut. Bahkan dikatakan jika mertuanya tersebut mulai malu untuk meminta bantuan kepadanya.

wanita punya suami generasi sandwich © TikTok

foto: TikTok/@la_ola09

Ariska mengatakan, tak selamanya menantu kalah dengan mertua. Hal itu tergantung dari bagaimana suami bersikap. Selama punya suami yang pengertian meski penghasilan pas-pasan, tentu hidup bisa berjalan dengan baik dan tentram.

Video kisah pilunya yang menjadi istri dari pria generasi sandwich ini pun mendapatkan atensi publik. Banyak yang turut membagikan kisah punya pasangan generasi sandwich hingga ada yang khawatir untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius.

"Itu mah bukan generasi sandwich tapi generasi diporotin mbak," komentar @wina...25.

"kirain sandwich generation itu buat hidupin orang tua dan adek aja, ternyata ampe ponakan ada juga ya," ujar @raissajanitra.

"takut bgt doi ku sandwich generation bingung mo lanjutin ke jenjang serius atau ngga," kata @jungjefri02.

"dulu suami juga Sandwich generation tapi dia tau setelah menikah keluarga nya bukan tanggungannya lagi," @ptriiisrbk.

"suamimu keren mbakkk, ga semua suami bisa begitu sama klwrganyaa.. bahagia trs yaaa," timpal @akuumiwa.